Anton Komitmen Tingkatkan Infrastruktur Simalungun

Anton Komitmen Tingkatkan Infrastruktur Simalungun
Anton Achmad Saragih (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Raya - Anton Achmad Saragih berkomitmen meningkatkan infrastruktur, baik jalan maupun jembatan hingga ke nagori/kelurahan serta perkebunan untuk meningkatkan kesejahteraan dan memudahkan akses bagi masyarakat Simalungun.

Hal itu disampaikan Calon Bupati (Cabup) Simalungun saat ditemui awak media di kediamannya, Kompleks Griya Hapoltakan Raya, Sondi Raya, Kecamatan Raya.

"Infrastruktur di Simalungun sudah baik, tapi masih harus ditingkatkan lagi. Saya dan Rospita Sitorus berkomitmen, begitu diberi amanah memimpin, prioritas utama kami meningkatkan infrastruktur agar akses jalan atau jembatan bagus dan baik," kata Anton, Rabu (11/11).

Cabup nomor urut 4 itu menjelaskan alasannya memprioritaskan peningkatan infrastruktur, agar masyarakat Simalungun dapat dengan mudah melakukan aktivitas, baik pendidikan maupun ekonomi.

"Kalo infrastrukturnya baik, kegiatan masyarakat dapat berjalan baik. Anak-anak ke sekolah bisa cepat, kegiatan perekonomian juga tidak terhambat dan lebih efisien, akses ke setiap nagori/kelurahan dapat terjangkau mudah. Kalo kegiatan masyarakatnya berjalan baik, ya dampak untuk Kabupaten Simalungun pasti juga baik," pungkasnya.

Cabup yang diusung PDIP, PAN, dan Partai NasDem itu menegaskan, akan berkomunikasi dengan pemerintah provinsi, pemerintah pusat, dan pihak perkebunan dalam upaya meningkatkan infrastruktur.

"Tidak semuanya infrastruktur seperti jalan atau jembatan itu pemkab yang urus. Jalan provinsi itu pemprov, jalan nasional itu pusat, jalan perkebunan itu pihak perkebunan. Semuanya itu tergantung komunikasi. Jika saya diberi amanah, saya akan berkomunikasi dan berkoordinasi secara baik dengan pihak terkait untuk peningkatan infrastruktur di Simalungun ini," ucapnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi