DPD Perkumpulan Artis Republik Indonesia Sumut Akan Dideklarasikan

DPD Perkumpulan Artis Republik Indonesia Sumut Akan Dideklarasikan
DPD Perkumpulan Artis Republik Indonesia Sumut akan dideklarasikan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Artis Republik Indonesia (Perarri) Sumatera Utara, segera dideklarasikan dalam waktu dekat ini.

Ketua DPD Perarri Sumut, Sahan Hermanto, dalam informasi yang diterima, Rabu (2/12) menyebutkan kepengurusan Perarri Sumut ditetapkan berdasarkan SK Presiden Perarri Pusat M Firdaus Oiwobo SH, pada 28 Agustus lalu.

Sebagai induk organisasi artis film, sinetron dan kesenian lainnya, DPD Perarri Sumut siap bekerja sama dengan dewan kesenian di daerah ini, dan memulai debut langkah pengembangan dari kantor sekretariat di Jalan Ampera Kecamatan Medan Tembung.

Untuk penetapan awal ini, bersama Luciana sebagai sekretaris dan Jefry Tanniadi selaku bendahara, Hermanto juga mengajak seluruh artis di Sumut untuk bergabung dalam wadah ini.

Wakil Ketua Bidang Perfilman Perarri Sumut, Muhajar Koto, menambahkan terbentuknya perwakilan organisasi daerah ini mengingat Sumut merupakan ‘gudang’ artis sejak tahun 1980an, seperti Edi Silitonga, Ozy Syahputra dan lainnya.

Diakuinya sekarang ini kondisi perfilman dan kesenian lainnya kurang berkembang, untuk itu melalui wadah ini pihaknya akan memajukannya.
Tidak hanya di film, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan Parfi dan Parsi.

Wakil bidang hukum dan HAM, Martono, menambahkan akan membantu seniman dalam perlindungan hukum saat berekspresi.
Dalam persiapan deklarasi Perarri Sumut ini, turut dihadiri artis cilik Zivanna Asdevira dan kepala manajemen artis Perarri, Heryanto.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi