TPS Bobby dan Kahiyang Nyoblos Berkonsep Kekeluargaan

TPS Bobby dan Kahiyang Nyoblos Berkonsep Kekeluargaan
TPS 022 Kelurahan Asam Kumbang, Medan Selayang, yang menjadi lokasi Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu mencoblos (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 022 di Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, mengusung konsep kekeluargaan.

TPS itu menjadi lokasi calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dan istrinya, Kahiyang Ayu, memberikan hak suaranya.

"Alasan kita mengusung konsep kekeluargaan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat memilih," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 022, Ahmad Fauzan, Rabu (9/12).

"Selain itu, biar masyarakat juga dalam memilih tidak ada tekanan apapun," sambungnya.

Fauzan menyebut, tidak ada dekorasi khusus di TPS 022. Hanya saja pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti menyediakan lokasi cuci tangan, hand sanitizer dan pengecek suhu tubuh karena situasi pandemi Covid-19.

"Petugas TPS wajib menggunakan masker, juga face shield," ujarnya.

TPS 022 memiliki tujuh petugas KPPS dan dua linmas. Tampak juga kursi tunggu yang disediakan berjarak antara satu dengan yang lainnya. Hingga berita ini diturunkan belum tampak Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu di lokasi pencoblosan.

TPS tempat Bobby memilih terdapat 314 Daftar Pemilih Tetap (DPT), termasuk Bobby, Kahiyang, serta anggota keluarga lainnya. Lokasi TPS berada di Kompleks Taman Setia Budi Indah, tepatnya di Blok VV.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi