Masuk 100 Persen, Asner Silalahi Raup 87.674 Suara

Masuk 100 Persen, Asner Silalahi Raup 87.674 Suara
Pasangan calon, Asner Silalahi bersama istri dan Susanti Dewayani bersama suami foto bersama usai memenangkan hasil pilkada kota pematangsiantar, Di Kediaman Asner Silalahi, Jalan Sidamanik, Pematangsiantar, Rabu (9/12) (Analisadaily/Fransius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily. com, Pematangsiantar - Perhitungan surat suara Calon Wali Kota dan Wali Kota Pematangsiantar sudah dimulai dan sebagian sudah siap dilakukan. Berdasarkan data Quick Count yang dilakukan pasangan Ir Asner Silalahi MT dan dr Susanti Dewayani (PASTI), persentase kemenangan mencapai 77,41 persen.

Sejauh ini perhitungan masih terus dilakukan dan penggeseran perolehan suara ini diperkirakan tidak berubah jauh. Sementara data yang masuk sudah mencapai 100 persen dari 545 TPS. Adapun peroleh suara saat ini untuk PASTI mencapai 87.674.

Sedangkan kolom kosong 25.589 dan abstain atau suara tidak sah mencapai 987. Sementara DPT sekitar 180 ribu.

Hasil ini sendiri disambut gembira Asner Silalahi dan Susanti Dewayani, Rabu (9/12) di rumah kediaman Asner Silalahi, Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan dan langsung diadakan ibadah singkat secara Nasrani.

Ibadah dilakukan setelah mengetahui perolehan suara berdasarkan Quick Count yang dilakukan sebanyak 74.986, Asner Silalahi bersama istri dan dr Susanti Dewayani bersama suaminya menyampaikan ucapan syukur.

Tidak lupa ucapan banyak terimakasih turun disampaikan kepada masyarakat khususnya kepada Parpol dan semua tim yang telah bekerja keras menyakinkan warga Siantar untuk memilih PASTI sekaligus mempercayai untuk memimpin Siantar 5 tahun ke depan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Siantar yang telah memberikan dukungan pada kami dan ini merupakan tanggungjawab moral kami untuk seluruh warga. Ke depannya kita akan bersama-sama mewujudkan visi-misi kami, yaitu Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas. Selama satu tahun kami bekerja keras dan inilah hasilnya, puji Tuhan," kata Asner didampingi wakilnya, dr Susanti dan ketua Tim, Ferry SP Sinamo.

Pada kesempatan itu, Asner Silalahi menyinggung soal dinamikan politik yang berbeda pandangan dan ia mengajak masyarakat untuk kembali bersatu. Namun tak lupa Asner Silalahi mendorong warga untuk berpolitik santun.

"Ini demokrasi, tetapi saya meminta kepada warga Siantar tetaplah berdemokrasi beretika. Jangan membuat bermacam-macam. Kedepannya, mari beradu pengetahuan, visi dan misi. Itulah demokrasi," terangnya.

Ia pun banyak berterimakasih kepada seluruh penyelenggara khususnya KPU karena melaksanakan pemungutan suara dengan baik dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Luar biasa antusias dari masyarakat, saya telah mengunjungi beberapa TPS. Dan cuaca sangat mendukung," tutupnya.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi