Hari ke-7 Pascabanjir De Flamboyan, Tim SAR Masih Cari Korban Hilang

Hari ke-7 Pascabanjir De Flamboyan, Tim SAR Masih Cari Korban Hilang
Perumahan De Flamboyan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Memasuki hari ke-7 pascabanjir yang terjadi di Perumahan De Flamboyan, Kelurahan Tanjung Selamat, Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang hilang.

Sebelumnya, Tim SAR telah berhasil menemukan korban hilang pascabanjir di Tanjung Selamat sebanyak 6 orang. Para korban itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sementara, 1 orang lagi sampai saat ini belum ditemukan.

"Sampai sekarang masih dilakukan pencarian korban hilang di De flamboyan, yang dari informasi kita terima seorang lelaki," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, Kamis (10/12).

Sariman menuturkan, hingga saat ini pencarian memasuki hari ke-7.

"Secara SOP, 7 hari pencarian. Sampai saat ini masih kita lakukan dan tergantung perkembangan sama pihak keluarga dan instansi terkait," ucapnya.

Sariman menjelaskan , untuk titik pencarian mereka melakukan dari lokasi kejadian hingga hulu sungai.

"Untuk titik pencarian sejauh ini kita masih berupaya semaksimal mungkin dari tempat kejadian hingga menuju hulu sungai," jelasnya.

"Karena ini kejadian besar, kita tidak mau memperkecil kemungkinan. Kita juga telah menurunkan alat yang banyak untuk melakukan pencarian korban," sambung Sariman.

Banjir melanda Perumahan De Flamboyan, Kelurahan Tanjung Selamat, Kamis (3/12) malam hingga Jumat (4/12) dini hari. Dalam peristiwa itu 6 orang ditemukan meninggal dunia.

Sementara, ratusan warga lainnya selamat dan sebagian dari mereka masih berada di pengungsian.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi