Tim SAR Hentikan Pencarian Korban Hilang Pascabanjir De Flamboyan

Tim SAR Hentikan Pencarian Korban Hilang Pascabanjir De Flamboyan
Tim SAR (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Setelah 7 hari pencarian terhadap salah satu korban hilang akibat banjir yang melanda Perumahan De Flamboyan tidak ditemukan pada Kamis (10/12), akhirnya Tim SAR Gabungan menghentikan pencarian.

"Sesuai hasil koordinasi dengan unsur yang terlibat, dan juga pihak keluarga, maka diputuskan pencarian dihentikan. Namun tetap dilanjutkan dengan pemantauan," kata Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, Jumat (11/12).

"Selain itu, luasnya area sapuan banjir, dan tingginya lumpur menjadi salah satu faktor penghambat dalam pencarian korban," sambungnya.

Toto juga mengungkapkan, Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian semaksimal mungkin, selain dengan alat air, tim juga dibantu anjing pelacak dari Ditsamapta Polda Sumatera Utara (Sumut) serta eskavator.

"Pencarian menggunakan perahu rafting mulai dari lokasi banjir hingga sejauh 18 Km menuju hilir sungai, namun korban belum juga ditemukan," ungkapnya.

Untuk diketahui, banjir yang melanda Perumahan De Flamboyan, Kelurahan Tanjung Selamat, terjadi pada Kamis (3/12) malam hingga Jumat (4/12) dini hari WIB.

Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 6 orang telah ditemukan dalam kondiai meninggal dunia, dan ratusan rumah terendam banjir.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi