Sidak Sejumlah OPD, Darma Wijaya: Bukan Arogan, Usaha Disiplin Administrasi

Sidak Sejumlah OPD, Darma Wijaya: Bukan Arogan, Usaha Disiplin Administrasi
Darma Wijaya (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Menegakkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan harus terus dilakukan. Hal ini untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap ASN yang fungsinya memang sebagai pelayan masyarakat.

Kunjungan atau sidak menjadi salah satu cara yang baik dilakukan untuk memastikan secara langsung semua berjalan dengan baik di lapangan. Hal inilah yang dilakukan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya.

Setelah mengunjungi beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wiwik, sapaan akrab Darma Wijaya, kembali mengunjungi Kantor Dinas Pendidikan Sergai, Jumat (11/12).

Apalagi, lanjut Wiwik, menjelang akhir tahun, seluruh instansi harus diawasi, baik laporannya serta administrasinya. Untuk Dinas Pendidikan, Wiwik akui baik dan tetap harus ada perbaikan.

"Sejak kemarin saya melakukan sidak di beberapa instansi, mulai dari Bappeda, Disdukcapil, PUPR, Disperindag dan kali ini Dinas Pendidikan. Semua kita awasi apalagi mau akhir tahun. Di sini, di Dinas Pendidikan, kondisinya sudah cukup baik, namun masih tetap harus ada perbaikan," ungkapnya.

Di antaranya, lanjut Wiwik, administrasi dan laporan mengenai dana BOS dan lainnya harus segera diselesaikan, mengingat tahun 2020 akan segera berakhir.

"Semua harus tertib administrasi, kita tegas, tegas bukan berarti kejam, itu kedisiplinan, ayo tertib administrasi," jelasnya.

Ke depan seluruh pejabat dan Kepala Dinas harus membuat laporan secara rutin kepada Bupati, Wakil Bupati, serta Sekretaris Daerah, sebagai upaya tertib administrasi.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi