RS Permata Madina Sibuhuan Santuni Anak Yatim

RS Permata Madina Sibuhuan Santuni Anak Yatim
Pemberian santunan kepada anak yatim oleh pimpinan RS Permata Madina Sibuhuan (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Rumah Sakit Umum Permata Madina yang berada di Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar berbagai kegiatan sosial.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi kesembilan RS Madina di Sibuhuan, Sabtu (12/12).

Rangkaian kegiatan sosial antara lain pemeriksaan mata gratis di Desa Pinarik, sunatan massal terhadap 100 anak dari beberapa daerah di Padang Lawas dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Direktur RS Permata Madina Sibuhuan, dr. Sella Febrianti Wahyudi, mewakili Komisaris PT Permata Sibuhuan Sejahtera, dr Safi’i Siregar Sp.OG.dan Direktur Utama PT Permata Sibuhuan Sejahtera, Indudayah Maharani Daulay menjelaskan, kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal dan santunan kepada anak yatim merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT di hari ulang tahun rumah sakit.

Selain ungkapan rasa syukur, kata Sella Febrianti, sunatan massal gratis dan santunan anak yatim juga sebagai bentuk kepedulian pihak rumah sakit terhadap warga sekitar.

"Di hari jadi kesembilan RSU Madina ini kita upayakan berbagi antar sesama," kata Sella.

Semua anak yang mengikuti sunatan massal juga mendapatkan bingkisan dan uang saku yang diberikan oleh pihak rumah sakit.

"Kegiatan sunatan massal ini dilaksanakan oleh Rumah Sakit Permata Madina untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang anaknya belum khitanan," ucapnya.

Selain itu, Sella Febrianti mengharapkan kegiatan sosial yang dilaksanakan bisa menunjukkan RS Permata Madina Sibuhuan memberi manfaat kepada masyarakat Kabupaten Padang Lawas.

Sella juga mengharapkan doa dari seluruh masyarakat agar Rumah Sakit Permata Madina bisa terus maju sekaligus dapat memberi kontribusi serta senergi kepada seluruh masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan di Padang Lawas.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi