KONI Sumut Dukung Pembangunan Sport Centre

KONI Sumut Dukung Pembangunan Sport Centre
Kadispora Sumatera Utara, Baharuddin Siagian bersama Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, foto bersama saat meninjau lahan pembangunan sport centre. (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Deliserdang - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara, John Ismadi Lubis, bersama 31 Ketua KONI Daerah meninjau pembangunan Sport Centre di Batang Kuis Deliserdang, Senin (14/12).

Peninjauan tersebut tidak lain untuk memberi dorongan dan semangat kepada Gubsu H Edy Rahmayadi, telah menciptakan sarana-prasarana untuk kepentingan olahraga Sumut.

"Kita 31 ketua KONI se Sumut hadir disini dari 33 Kabupaten/kota, ada 2 Kab/kota berhalangan hadir, kemudian cabang olahraga (Cabor) kita dari 54 hadir 48 cabor. Intinya kami berada di belakang Gubernur untuk mensukseskan program beliau menciptkan olaharaga Sumut yang bermartabat dengan membangun sport centre ditarget siap tahun 2024," kata John.

Ketua Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI), Heri Zulkarnaen, mengaku bangga dengan gagasan Gubernur Sumut yang telah membanguan Sport Centre sebagai ikon olah raga Sumut.

Harapan kita 2023 bisa terwujud, dan 2024 PON sebagai tuan rumah dan menyubangkan medali-medali emas di Sumut. Apa lagi dengan adanya sport centre ini bahwa Sumut sangat memperhatikan olahraga sehingga nanti tercipat generasi yang sehat dan pemikiran yang baik sehingga nanti bisa membangun Sumut yang bermartabat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut, Baharuddin Siagian menyambut posirif dukungan dari para Ketua KONI se Sumut.

"Harapannya pembangunan Sport Centre didukung semua masyarakat sumut, sehingga siap sesuai jadwal, di tahun 2024 dan september 2024, kita menjadi tuan rumah PON," ujra Baharuddin.

Baca Juga

Rekomendasi