Dosen FT Unimed Lakukan Pengabdian Masyarakat

Dosen FT Unimed Lakukan Pengabdian Masyarakat
Foto bersama dosen FT Unimed. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dosen Universitas Negeri Medan (UNIMED) melalui kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) setiap tahunnya melakukan pendampingan masyarakat dengan sekolah di Kabupaten Deliserdang Tahun 2020.

Kegiatan ini diselenggarakan di SMP Salasa didesa Saentis Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang yang dihadiri perangkat desa Saentis, Kepala Sekolah dan Guru-guru SMP Salasa didesa Saentis Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang, sumatera Utara.

Kegiatan ini dimulai pada hari Senin dan Selasa tanggal 5 dan 6 Oktober, 2020 Pukul 10.00 WIB. Ketua Tim Pengabdian adalah Drs. Muslim, ST., M.Pd .dengan anggota Nur Basuki, S.Pd., M.Pd., M.Pd.T Kegiatan ini disertai dengan pemberian mesin cuci tangan berbasis optocoupler kepada kepala sekolah SMP Salasa yaitu Ibu Kamtini, S.Pd., M.Pd.

Ketua Tim Pengabdian adalah Drs. Muslim mengatakan, kegiatan ini menurut mitra merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk membantu perlindungan bagi anak-anak, guru dan staf diperlukan kewaspadaan untuk mencegah kemungkinan penyebaran Covid-19 di sekolah.

"Tetapi, hal ini harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak terjadi stigma pada pelajar dan staf yang terpapar virus ini. Penting untuk diingat bahwa Covid-19 tidak membeda-bedakan perbatasan wilayah, etnis, disabilitas, usia atau jenis kelamin," kata Muslim, Kamis (17/12).

Tempat pendidikan harus terus menjadi lingkungan yang terbuka, inklusif, dan mendukung bagi semua orang, di mana ada sikap menghormati satu sama lain.

Langkah-langkah yang diambil oleh sekolah-sekolah dapat mencegah masuknya serta menyebarnya Covid-19 melalui pelajar dan staf yang terpapar pada virus tersebut sembari meminimalisasi gangguan serta melindungi para pelajar dan staf dari diskriminasi.

(JG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi