Robert Lewandowski Pemain Terbaik 2020

Robert Lewandowski Pemain Terbaik 2020
Robert Lewandowski (Marca)

Analisadaily.com, Polandia - Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik 2020 pada upacara penghargaan FIFA.

Striker Bayern Munich striker mengambil menjelang penghargaan dari sesama nominator Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Gol pemain internasional Polandia itu membawa Bayern meraih treble luar biasa di Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions pada 2019/10.

"Saya merasa luar biasa. Saya sangat bangga dan senang jujur, ini adalah hari yang luar biasa bagi saya, dan juga untuk klub dan kolega saya," kata Lewandowski dilansir dari Marca, Jumat (18/12).

Penghargaan ini juga menjadi milik rekan-rekan saya, pelatih dan Bayern Munich secara umum. Perasaan yang luar biasa, banyak emosi.

"Jika Anda memenangkan penghargaan seperti itu dan berbagi gelar itu dengan Messi dan Ronaldo, itu tidak bisa dipercaya dan itu sangat berarti bagi saya. Dahulu kala, saya ingat merindukan sesuatu seperti ini dan sekarang bisa memenangkannya. Ini benar-benar berarti, dari mana pun Anda datang, yang penting adalah apa yang Anda masukkan ke dalamnya," tuturnya.

"Untuk seluruh dunia tahun ini sulit, sorotan terbesar adalah memenangkan final Liga Champions - siang dan malam yang istimewa, itu perasaan yang luar biasa. Itu momen yang luar biasa. Kemudian kami memenangkan piala dan mendapatkan setiap gelar yang mungkin bisa kami menangkan. Kami memiliki pelatih hebat, tim hebat dan kami semua bekerja untuk satu tujuan," ucapnya.

Selain dia, Lucy Bronze adalah penerima Penghargaan Pemain Wanita Terbaik FIFA setelah menyelesaikan mantra yang sempurna dengan Lyon dengan gaya sebelum kembali ke Inggris untuk bermain untuk Manchester City.

Bos tim nasional wanita Belanda saat ini Sarina Wiegman dinobatkan sebagai Pelatih Wanita FIFA Terbaik untuk kedua kalinya dalam karirnya setelah kesuksesannya di tahun 2017.

Sementara itu, Jurgen Klopp meraih Penghargaan Pelatih Pria Terbaik FIFA untuk tahun kedua berturut-turut, setelah mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Premier untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

Manuel Neuer terpilih sebagai Kiper Pria Terbaik FIFA, sementara Sarah Bouhaddi mengakhiri karirnya yang luar biasa dengan Penghargaan Kiper Wanita Terbaik FIFA.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi