Jaga Kamtibmas Nataru, Brimob Polda Sumut Patroli di Binjai dan Langkat

Jaga Kamtibmas Nataru, Brimob Polda Sumut Patroli di Binjai dan Langkat
Brimob Polda Sumut jaga Kamtibmas Nataru (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Jaga situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama perayaan Natal, personel Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Patroli Cipta Kondisi di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Patroli Cipta Kondisi tersebut digelar demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dan wujud Brimob Polri hadir di tengah masyarakat.

Dengan menggunakan persenjataan lengkap, personel Brimob menyisiri jalanan Binjai dan memantau gereja-gereja prioritas, baik di Binjai maupun di Kabupaten Langkat, dipimpin Pasi Ops Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, AKP I Wayan Danu Wijaya.

"Kegiatan personel Brimob Polda Sumut dalam melakukan pengamanan di tengah perayaan Natal dan menjelang malam Tahun Baru 2021," kata I Wayan Danu, Jumat (25/12).

Sebelumnya 2 Tim Jibom Detasemen Gegana juga sudah melakukan Sterilisasi di gereja-gereja prioritas Medan. Sedangkan personel Batalyon A Pelopor Binjai patroli dialogis di gereja-gereja sekaligus berdialog dengan penjaga gereja dan menyampaikan imbauan Kamtibmas.

"Imbauan yang telah diberikan setidaknya bisa memberikan pemahaman bagi para jemaat dan warga mengenai pentingnya keikutsertaan untuk menjaga Kamtibmas, salah satunya dengan toleransi," ujar I Wayan Danu.

Dengan dilaksanakannya Patroli Dialogis ini, diharapkan dapat mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang mengancam masyarakat yang hendak beribadah di gereja.

"Sehingga jemaat bisa beribadah dengan tenang dan merasa aman," tutupnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi