Mantan Bupati Tapteng dan Ketua MWA USU Panusunan Pasaribu Wafat

Mantan Bupati Tapteng dan Ketua MWA USU Panusunan Pasaribu Wafat
Panusunan sempat berfoto mendampingi Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu, dan Ketua Komisi XI DPR RI, Gus Irawan, menyerahkan cenderamata kepada Hermansjah pada acara penutupan Raker PWI Tabagasel di Padangsidimpuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) periode 1995-2001, Panusunan Pasaribu, meninggal dunia, Rabu (30/12)

Kabar duka diketahui Analisadaily.com dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) Hermansjah.

Hermansjah mengaku terkejut dengan berpulangnya Panusunan. Sebab, Selasa (29/12) malam, masih bercengkrama dengan sejumlah pengurus PWI yang hadir dalam acara Raker PWI Tabagsel di Hotel Mega Permata Padangsidimpuan.

“Kami berduka,” kata Hermansjah.

Panusunan sempat berfoto mendampingi Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu, dan Ketua Komisi XI DPR RI, Gus Irawan, menyerahkan cenderamata kepada Hermansjah pada acara penutupan Raker PWI Tabagasel di Padangsidimpuan.

Panusunan Pasaribu lahir pada 22 Juni 1946. Menjadi PNS Pemprovsu sejak 1974. Pada 1984, dia sudah menjadi Sekretaris Bappeda Sumut.

Pada 1992, Panusunan menjabat sebagai Sekda Simalungun lalu pada 1995 hingga 2001 ia menjabat Bupati Tapanuli Tengah.

Ia kembali ke Pemprovsu dengan menjadi Kadis Pendapatan Provsu 2003-2006. Setelah pensiun, Panusunan sempat juga menjadi Ketua MWA USU hingga 2020.

Panusunan merupakan ayah dari Doli Pasaribu, Bupati terpilih Tapanuli Selatan. Panusunan juga adik dari Bomer Pasaribu, mantan Menaker, serta abang dari Syahrul Pasaribu, Bupati Tapsel, dan Gus Irawan.

(HERS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi