AKBP James Hutagaol Dikukuhkan Sebagai Wadansat Brimob Polda Sumut

AKBP James Hutagaol Dikukuhkan Sebagai Wadansat Brimob Polda Sumut
Pengukuhan AKBP James Hutagaol sebagai Wadansat Brimob Polda Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumatera Utara, Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, memimpin pengukuhan jabatan Wadansat Brimob Polda Sumut, AKBP James P Hutagaol, di Aula Benhur Makosat Brimob Polda Sumut, Minggu (3/1).

Pengukuhan tersebut juga dihadiri oleh Danyon A Pelopor Kompol Bernhard L Malau, Danyon B Pelopor Kompol Endra Budianto, Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, Wadanyon C Pelopor Kompol Manulang, Kabag Ops Kompol Heriyono dan Kasi jajaran Sat Brimob Polda Sumut.

Abu Bakar Tertusi mengatakan, pengukuhan jabatan ini merupakan tindak lanjut dari mutasi jabatan di jajaran Polda Sumatera Utara.

"Mutasi ini dalam rangka Tour Of Area and Tour Of Duty di lingkungan kesatuan atau organisasi Polri yang merupakan bagian dari pengembangan sumber daya manusia yang harus dilaksanakan," kata Abu Bakar.

"Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tidak mengurangi rasa dan hikmat dalam pengukuhan jabatan Wadansat Brimob Polda Sumut karena kita harus tetap patuh dan melaksanakan Protokol Kesehatan yang berlaku dengan tidak banyak melibatkan personil pada pelaksanaan pengukuhan jabatan ini," jelasnya.

Abu Bakar menjelaskan bahwa mutasi jabatan ini juga memberikan kesempatan dalam menambah pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personel dalam organisasi.

"Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP James Parlindungan Hutagaol atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru di jajaran Sat Brimob Polda Sumut. Dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang telah dimiliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan pimpinan dan kesatuan," tukasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi