KNPI Sumut Serahkan Bantuan dari Kemensos ke Masyarakat Labura

KNPI Sumut Serahkan Bantuan dari Kemensos ke Masyarakat Labura
Penyerahan bantuan dari Kemensos oleh KNPI Sumut kepada masyarakat di Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Labura (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualuh Hulu - DPD KNPI Sumatera Utara menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Dalam penyerahan itu, Ketua DPD KNPI Sumut, El Adrianshah, yang didampingi sejumlah pengurus dan KNPI Cycling Club (KCC) mengatakan bahwa kita harus tetap waspada karena pandemi Covid-19 masih belum usai.

Ia pun mengajak masyarakat Sumatera Utara agar terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Terutama bagi masyarakat yang akan liburan dalam suasana tahun baru harus bisa menjaga diri. Jika tidak memiliki kepentingan yang mendesak, sebaiknya di rumah saja," kata El, Senin (4/1).

Dia berharap bantuan yang mereka berikan bisa meringankan beban masyarakat di Labura dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

"Kita tidak tahu kapan Covid-19 ini akan selesai, namun yang harus kita pastikan bahwa rasa empati dan kepedulian kita kepada sesama juga tidak boleh berakhir dan tidak akan pernah selesai. Saya berharap, seluruh elemen pemuda di Sumatera Utara, khususnya di Labura bisa ambil bagian dalam kampanye meringankan beban saudara-saudara kita," imbaunya.

"Saya juga mengajak pemuda agar bersama-sama dengan pemerintah mengkampanyekan pelaksanaan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di Sumatera Utara," tegas El.

El juga menyampaikan terima kasih kepada DPP KNPI yang telah membantu masyarakat dalam mendapatkan bantuan dari Kemensos.

"Kami juga mengucapkan kepada Ketua DPP KNPI, Bung Noer Fajriansyah yang telah membantu komunikasi sehingga bisa direalisasikannya bantuan dari Kemensos yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," sebutnya.

Dalam kunjungannya ke Labura, El Adrianshah disambut oleh Ketua DPD KNPI Labura, Hendriyanto Sitorus, yang merupakan bupati terpilih pada Pilkada 2020 lalu.

Hendri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPD KNPI Sumut yang telah memilih Labura sebagai titik pembagian bantuan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bung El selaku Ketua DPD KNPI Sumut yang telah memilih Labura sebagai tujuan distribusi bantuan dari Kemensos. Saya mewakili masyarakat Labura mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas bantuan ini karena sangat dibutuhkan masyarakat, terutama bagi mereka yang belum sama sekali belum terdata menerima bantuan dari pemerintah," ujar Hendri.

"Saya juga mengajak kepada seluruh warga Labura untuk berpartisipasi dalam menghentikan penyebaran Covid-19 dengan cara mengurangi bepergian jika tidak memiliki kebutuhan yang mendesak," ajaknya.

Sebelum menyalurkan bantuan kepada masyarakat, rombongan pengurus DPD KNPI Sumut lebih dulu bersepeda dari Aek Kanopan menuju Desa Kuala Beringin sejauh 30 km sebagai bagian dari kampanye menjaga hidup sehat di masa pandemi Covid-19 dengan berolahraga secara teratur.

Selain Hendri, turut hadir tokoh pemuda lainnya seperti Ketua DPD KNPI Batubara yang juga Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima dan Walikota Tanjungbalai Syahrial.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi