TNI dan Masyarakat Ikpos Gotong Royong Bangun Pusat Pendidikan

TNI dan Masyarakat Ikpos Gotong Royong Bangun Pusat Pendidikan
Pembangunan gedung pusat pendidikan islam di Masjid Nurul Ikhlas Sibuhuan (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Barumum - Pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini tidak menghalangi warga Ikpos Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, untuk membangun pusat pendidikan.

Puluhan warga bersama personel TNI dari Koramil 08 Barumun tampak bergotong-royong membangun pusat pendidikan islam di lingkungan Masjid Nurul Ikhlas Sibuhuan, Sabtu (23/1).

Danramil 08 Barumun, Kapten Arh. Saleh Hasibuan mengatakan, pihaknya sengaja menurunkan personel guna membantu warga dalam membangun pusat pendidikan islam.

"Ada 12 personel kita turunkan untuk membantu masyarakat. Apalagi kegiatan ini murni swadaya masyarakat," kata Saleh Hasibuan.

Sementara itu Ketua BKM Nurul Ikhlas Ikpos, Lukman Nasution mengatakan, pembangunan pusat pendidikan islam di lingkungan masjid merupakan inisiatif masyarakat.

"Kami merasa salut melihat antusias masyarakat bersama anggota TNI bergotong-royong dan bahu membahu untuk membangun sekolah pendidikan islam di lingkungan VI ini," kata Lukman.

Lukman menjelaskan, pembangunan pusat pendidikan islam di lingkungan IV Ikpos berawal dari semangat masyarakat untuk menjaga keberlangsungan pendidikan islam.

"Jadi pembangunan pusat pendidikan islam ini tidak memiliki modal awal, kita bersama masyarakat hanya memiliki modal semangat kebersamaan dan gotong-royong," ungkapnya.

Lukman juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat dan personel TNI yang turut andil dalam pembangunan ini.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat keberkahan dan ridho dari Allah," tukas Lukman.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi