Antisipasi Penyakit dan Banjir, Warga Limapuluh Pesisir Gotong Royong

Antisipasi Penyakit dan Banjir, Warga Limapuluh Pesisir Gotong Royong
Gotong royong bersama perangkat desa dan sejumlah warga di Desa Perupuk, Jumat (9/9). (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Dalam rangka Jumat bersih sekaligus mengantisipasi penyakit demam berdarah dan banjir, Pemerintah Kecamatan Limapuluh Pesisir rutin gotong royong bersama perangkat desa dan sejumlah warga, Jumat (9/9).

Camat Limapuluh Pesisir, Rozali, menjelaskan Jumat bersih yang melibatkan perangkat desa dan warga merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Limapuluh Pesisir.

"Ini merupakan program rutin Kecamatan Limapuluh Pesisir yang menaungi 13 Desa se Kecamatan Limapuluh Pesisir berupa program Jumat bersih gotong royong bersama warga untuk mengantisipasi penyakit dan banjir," kata dia.

"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan di seluruh desa di Kecamatan Limapuluh Pesisir, diantaranya, Desa Perupuk, Gambus Laut, Guntung, Barung-Barung, Pematang Panjang, Pasir Permit, Titi Putih, Titi Merah, Gunung Bandung, Bulan-Bulan, Lubuk Cuik, dan Tanah Itam Ilir," ujar Rozali.

Ketua GM Pujakesuma Batubara, Dwi Sakti Hidayah mengapresiasi dan sangat mendukung program Jumat bersih yang digalakkan Camat Limapuluh Pesisir.

"Hendaknya program ini bisa menjadi contoh bagi Kecamatan lain se Kabupaten Batubara. Kalau kegiatan gotong royong sudah digalakkan ditiap-tiap Kecamatan dan desa, maka wajah Kabupaten Batubara akan menjadi indah dan asri serta jauh dari penyakit dan banjir," ujar Dwi.

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi