PDIP Sumut Sambut Ulang Tahun Megawati dengan Tanam 74 Ribu Bibit Pohon

PDIP Sumut Sambut Ulang Tahun Megawati dengan Tanam 74 Ribu Bibit Pohon
Kader PDI P Sumut tanam 74 ribu bibit pohon. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Rangkaian pagelaran HUT ke -48 PDIP yang jatuh pada 10 Januari kemarin terus bergulir. Kali ini, perayaan tersebut juga bertepatan dengan hari kelahiran Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut, Djarot Saiful Hidayat menjelaskan hari istimewa yang jatuh pada hari ini dirayakan dengan penanaman pohon secara serentak seluruh Indonesia.

"Untuk Provinsi Sumut akan ditanam sebanyak 74 ribu bibit pohon yang disediakan seluruh unsur partai beserta simpatisan, relawan dan masyarakat, " ujarnya, Sabtu (23/1).

Hal tersebut disampaikan Djarot saat melakukan penanaman pohon di bantaran Sungai Sei Wampu, Desa Stungkit, Langkat.

"Penanaman tersebut melibatkan seluruh elemen partai, mulai dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga anak ranting serentak di 33 kabupaten dan kota," jelasnya.

Menurutnya, penanaman tersebut sekaligus kado kepada Ibu Ketua Umum.

Ia menjelaskan, kegiatan serupa dilakukan seluruh elemen partai mulai dari provinsi hingga desa, pada seantero Indonesia.

Djarot mengatakan seluruh rangkaian acara tetap memakai standar protokol kesehatan dan memakai batas maksimal peserta.

Dikatakannya, perayaan tersebut juga termasuk dalam rangkaian pagelaran HUT PDIP yang digelar mulai 10 Januari hingga 31 Mei mendatang.

Sebelumnya, lanjut Djarot, PDIP dalam skala nasional telah mencetak berbagai rekor MURI tatkala merayakan hari jadinya, dua minggu lalu.

"PDIP meraih rekor MURI dalam tiga kategori pembagian tumpeng terbanyak, prosesi HUT dengan peserta daring terbanyak dan juga penanaman pohon terbanyak," tambahnya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi