Muryanto Amin Tak Bersalah, Hari Ini Dilantik Pukul 14.00 di Jakarta

Muryanto Amin Tak Bersalah, Hari Ini Dilantik Pukul 14.00 di Jakarta
Anggota MWA USU, Prof Hasim Purba. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menyatakan bahwa Dr Muryanto Amin tidak bersalah dalam kasus self-plagiarism sebagaimana yang dituduhkan. Karenanya, Kamis (28/1) pukul 14.00 WIB di Jakarta, Muryanto Amin dipastikan dilantik menjadi Rektor USU periode 2021-2026.

Anggota MWA USU, Prof Hasim Purba mengatakan, dengan adanya pernyataan dari Kemendikbud itu maka semua pihak diminta untuk menghormatinya.

“Sebelum menyimpulkan tidak bersalah, Kemendikbud telah membuat tim yang terdiri dari akademisi, profesional dan dari kalangan Kemendikbud sendiri,” ujarnya kepada media, Kamis (28/1) pagi.

Ia juga berharap setelah dinyatakan tak bersalah maka semua pihak jangan lagi membuat polemik terkait plagiarisme.

Prof Hasim juga telah meminta pihak Kemendikbud segera merehabilitasi nama Dr Muryanto Amin dari tuduhan self-plagiarism karena sudah sempat menjadi konsumsi publik.

“Nama baiknya harus direhabilitasi agar benar-benar bersih dari segala tuduhan. Rehabilitasi nama ini juga penting untuk Dr Muryanto Amin secara personal dan kelembagaan,” tegasnya.

Ia juga memastikan bahwa pelantikan akan digelar siang nanti, tepatnya pukul 14.00 WIB.

“Sudah pasti dilantik, undangan juga sudah disebar. Sebagian MWA juga siap untuk hadir,” katanya.

Sesuai jadwal, pelantikan Dr Muryanto Amin sebagai Rektor USU Periode 2021-2026 digelar pukul 14.00 WIB bertempat di Auditorum Gedung D Lantai 2, Komplek Kemendikbud Jalan Jenderal Sudirman, Pintu 1, Senayan, Jakarta Pusat.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi