Masyarakat Siantar Diajak Menjaga Semangat Asner Silalahi

Masyarakat Siantar Diajak Menjaga Semangat Asner Silalahi
Ketua Depidar Baladhika Karya Soksi Sumatera Utara, Kevin Silalahi. (Analisadaily/Fransius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Siantar - Ketua Depidar Baladhika Karya Soksi Sumatera Utara, Kevin Silalahi, mengajak semua elemen masyarakat di Kota Pematangsiantar, untuk bersama-sama menjaga semangat almarhum Asner Silalahi.

“Masih segar dalam ingatan kita, karena tahapan Pilkada Kota Pematangsiantar 2020 baru terselesaikan dengan baik, aman dan nyaman, dan bagaimana almarhum Asner Silalahi menyampaikan ketulusan hatinya untuk membangun Kota Pematangsiantar lebih maju, dan bermartabat," kata Sekretaris Depidar II Soksi Provinsi Sumatera Utara itu, Selasa (2/2).

Kata dia, ketulusan hati almarhum itulah, yang menggugah masyarakat Kota Pematangsiantar untuk memilih dan memenangkan almarhum bersama wakilnya Susanti Dewayani.

Tokoh Pemuda Sumut ini menjelaskan, perjalanan politik dan semangat membangun tersebut terhenti, adalah kehendak Tuhan yang tidak dapat ditolak.

“Namun, bagi masyarakat Kota Pematangsiantar, semangat yang terakomodir dalam visi-misi dan program unggulan yang disampaikan di setiap kampanyenya, sangat patut untuk diwujudkan, karena semuanya terkoneksi dengan cukup baik pada Susanti Dewayani," tuturnya.

Hal itu sesuai peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), akan menduduki posisi Wali Kota. Untuk itu, kata dia, Wakil Wali Kota nantinya diharapkan yang benar-benar bisa bersinergi baik dan harmonis dengan Wali Kota Pematangsiantar.

Membicarakan terkait siapa figur yang akan menduduki posisi Wakil Wali Kota ke depan, menurut dia, adalah hak yang sudah diatur dalam kebebasan menyampaikan pendapat dan pandangan masing-masing.

“Tetapi, sebagai anak bangsa, yang tentu kita telah diberikan makna dan arti luas tentang keberadaban, sudah pasti memiliki rasa empati, dan punya kemampuan dalam menahan diri karena tahapan yang harus dilalui masih panjang,” kata Kevin.

Ia menyampaikan, masyarakat Siantar akan menggantungkan pengharapan besar, agar seluruh partai politik yang mengusung dan mendukung pasangan Asner Silalahi dan Susanti Dewayani, lebih memperhatikan kepentingan orang banyak.

“Kota Siantar, membutuhkan pemimpin yang benar-benar jadi panutan dan berintegritas tinggi, untuk menjadikan kota ini lebih maju, dan rakyatnya sejahtera. Partai politik diharapkan secara terbuka dan transparan, melakukan penelusuran (rekam) jejak calon pemimpin di Kota Pematangsiantar,” tambahnya.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi