Sambut Ulang Tahun ke-13, DPD Gerindra Sumut Gelar Bakti Sosial

Sambut Ulang Tahun ke-13, DPD Gerindra Sumut Gelar Bakti Sosial
Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, memberikan bantuan dalam rangka HUT Partai Gerindra ke 13 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka menyambut ulang tahun Partai Gerindra yang ke-13 dengan tema 'Perkuat Diri Membangun Negeri', DPD Partai Gerindra Sumut menggelar bakti sosial.

Bakti sosial itu dilakukan ke Panti Asuhan Aisyiyah Putri di Jalan Santun Medan dan Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertini) di Jalan Ayahanda Medan.

Perayaan HUT ke-13 ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang diperingati secara virtual di seluruh Indobesia, Sabtu (6/2).

"Ini merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT. Karena partai kita ini semakin hari terus semakin berkembang dan itu semua berkat para kalian semua dari Tingkat Pengurus DPP, DPD, DPC, PAC dan ranting yang ada dipartai Gerindra," ucap Prabowo.

Prabowo mengatakan, pelaksanaan HUT ke-13 ini juga sebagai ajang memperingati para pendiri partai yang telah membesarkan Partai Gerindra.

"Berdirinya Partai Gerindra ini hanya 14 hari dan dalam suasana alam yang tak bagus. Oleh karena itu banyak yang meninggal dunia saat akan mendirikan Partai Gerindra," ucapnya.

Dimintanya kepada seluruh pengurus partai agar tidak terpropokasi dalam memecah belah bangsa.

"Karena kita terdiri dari berbagai suku, agama, adat istiadat dan budaya. Kita bangsa yang besar, jadi harus mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa," tegas Prabowo.

"Para pengurus kebanyakan dari kalangan muda yang memiliki pemikiran cerdas dan lainnya," ungkap mantan Danjen Kopassus itu.

Sementara Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, mengatakan bahwa kegiatan sosial ini dilakukan dengan langsung mendatangi Panti Asuhan dan Pertuni, Kamis (4/2) lalu.

"Mengingat pada masa pandemi Covid-19, kita harus mematuhi protokol kesehatan (prokes), dalam kesempatan tersebut rombongan membagikan bantuan sembako guna meringankan beban di masa pandemi ini," kata Gus Irwan Pasaribu didampingi Sekretaris DPD Gerindra Sumut Robert Lumban Tobing dan Bendahara Kamsir Aritonang serta pengurus lainnya.

Gus Irawan menuturkan, pada ulang tahun ke-13 Partai Gerindra juga digelar pemotongan tumpeng di Kantor DPD Gerindra Sumut, Jalan DI Panjaitan, Medan. Kegiatan sederhana itu selalu mengedepankan prokes.

Sementara pihak Panti Asuhan Aisyiyah Putri dan Pertuni mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Partai Gerindra yang telah memberikan bantuan.

"Semoga Partai Gerindra ke depannya semakin maju dan jaya," sebut mereka.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi