Mubes III KB Iluni SMAN 11 Medan

Gubsu: Alumni Bisa Bersinergi dengan Pemprov Sumut

Gubsu: Alumni Bisa Bersinergi dengan Pemprov Sumut
Penyerahan pataka kepada pengurus baru KB Iluni SMA Negeri 11 eks 10 Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, membuka Musyawarah Besar (Mubes) III Keluarga Besar Ikatan Alumni (KB Iluni) SMA Negeri 11 eks 10 Medan sekaligus pelantikan pengurus periode 2021-2026 yang diketuai Johny Marpaung di Medan Club, Sabtu (20/2)

Edy Rahmayadi dalam amanat yang dibacakan Staf Ahli Gubsu, Agus Tripiyono, berpesan agar acara ini bukan hanya sekedar seremonial belaka. Pengurus baru yang nantinya terpilih diharapkan bisa menjalankan program dengan baik dan dapat bersinergi dengan Pemprov Sumut.

"Jangan acara ini bersifat seremonial, setelah ada pengurus baru tidak ada aktivitas yang dilakukan untuk mensejahterakan anggotanya. Kita dan program yang dijalankan harus bisa berjalan bersinergi dengan Pemprov Sumut," imbau Edy Rahmayadi.

Menurutnya alumni SMAN 11 Medan sudah banyak yang menjadi pejabat di Sumut maupun luar daerah. Dengan begitu, ia yakin setiap alumni mampu memberikan kontribusi yang baik.

"Seperti yang disampaikan sudah ada yang menjadi rektor dan lain-lain. Persaudaraan kita jaga sesama alumni. Singkirkan segala macam kepentingan, sama-sama berjuang untuk membesarkan keluarga besar alumni," ujarnya.

Ketua Umum Alumni SMAN 11 eks 10 Medan, Mahyudin, berharap pengurus yang nantinya terpilih bisa mendedikasikan kemampuannya untuk membesarkan nama SMAN 11 Medan.

Proses Mubes diwarnai dengan penyampaian LPj yang dipimpin Sukarman, Rosidi Yamin, Abdul Hayat Harahap, Evrin Nasution dan M. Sidik Lubis.

Ketua Panitia Mubes III KB Alumni SMAN 11 eks 10 Medan, Teguh Syuhada Lubis, menambahkan, alumni SMAN 11 Medan memang sudah banyak yang berkiprah di berbagai bidang. Dalam mubes ini juga terpilih formatur yang akan menyusun kepengurusan.

"Formatur terdiri dari ketum terpilih, ketum demisioner, dan perwakilan angkatan alumni 1980-an, 1990-an dan 2000-an," terangnya.

Sementara itu Ketua Umum terpilih, Johny Marpaung, mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan para alumni semua. Sesuai visi misi kami, bahwa alumni SMAN 11 eks 10 Medan untuk Indonesia," ucapnya.

Johny menambahkan bahwa alumni SMAN 11 eks 10 Medan saat ini sudah berada di seluruh Indonesia dengan perannya. Hal ini menunjukkan bahwa alumni dari SMAN 11 eks 10 Medan yang berada di Jalan Pertiwi Medan Tembung sudah bisa disejajarkan dengan alumni SMA top di Medan.

"Intinya, kita semua para alumni harus saling mengenal dan saling mendukung. Kemudian bisa sama berkontribusi untuk Indonesia. Ini harapan kita semua," tukas Johny yang juga dosen di Fakultas Kedokteran USU.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi