Klopp Tidak Berharap Dua Pemainnya Tampil di EURO 2020

Klopp Tidak Berharap Dua Pemainnya Tampil di EURO 2020
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Daily Mail/Kevin Quigley)

Analisadaily.com, Merseyside - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengatakan, dia tidak berharap Virgil van Dijk dan Joe Gomez fit untuk bermain di Kejuaraan Eropa pada bulan 11 Juni dan 11 Juli 2021.

Bek tengah asal Belanda Van Dijk itu cedera lutut ppada Oktober dan membutuhkan operasi, sementara Gomez juga menjalani operasi lutut setelah mengalami cedera saat berlatih bersama Inggris.

Ia hanya berharap, keduanya kembali fit sepenuhnya untuk latihan pra musim menjelang kampanye 2021-2022, tetapi kurang optimis tentang partisipasi mereka di Piala Eropa.

"Itu bukan keputusan saya. Tetapi informasi yang saya miliki saat ini kemungkinan kecil, karena cedera kedua pemain sangat serius," kata Klopp dilansir dari Channel News Asia, Minggu (14/3).

"Jadi, bukannya saya tidak membiarkan mereka pergi karena saya tidak ingin melakukan itu, tapi itu karena cederanya yang parah. Kami berharap mereka akan siap untuk memulai pramusim bersama kami," ucapnya.

Liverpool harus menghadapi beberapa kemunduran cedera di pertahanan musim ini, dengan Joel Matip juga absen untuk musim ini karena cedera pergelangan kaki.

Gomez dan Van Dijk terlihat lebih baik dari Joel karena dia masih terlihat memakai sepatu ski.

"Tapi dia juga ada di sini. Joe tidak sedang berlari, Virgil sudah berlari, tapi ini benar-benar sulit," tutur Klopp.

Liverpool, yang berada di urutan kedelapan di liga dengan 43 poin, akan mengunjungi Wolverhampton Wanderers pada hari Senin.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi