BBM Sulit Didapat di Sejumlah SPBU Karo

BBM Sulit Didapat di Sejumlah SPBU Karo
Kendaraan mengantre mengisi BBM di SPBU Kota Berastagi, Senin (15/3) (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Karo - Bahan Bakar Minyak (BBM) sulit didapat, di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Sudah seminggu stok di sejumlah SPBU kosong.

Pantuan Analisadaily.com, Senin (15/3), BBM sulit didapat jenis solar, disusul pertalite, pertamax. Dan sehari lalu hanya 2 SPBU di Kabupaten Karo memiliki stok solar, yakni SPBU Dokan Kecamatan Merek dan SPBU Mulawari Kecamatan Tiga Panah.

Disampaikan seorang petugas di salah satu SPBU Berastagi, L br Ginting (23), beberapa hari ini memang tersendat pengiriman BBM dari Depo Pertamina.

“Jika pun ada, langsung diserbu pengendara roda dua, roda empat, dan lainnya. Sebab itu stok yang tersedia cepat habis, untuk pengisian kustomer selanjutnya menunggu pasokan lagi,” sebutnya.

Erianto (30) seorang supir truck jurusan Medan-Sidikalang menyampaikan, mengisi BBM jenis solar di Kabupaten sulit didapat, SPBU disinggahi selalu kehabisan.

“Jika ada harus mengantre beberapa lamanya akibat kendaraan yang mengisi cukup panjang anteannya,” ucapnya.

Tidak itu saja, sejumlah pengepul BBM pasok ke desa-desa juga turut mengantre disampaikan seorang warga Kecamatan Tiga Panah Erwin Perangin-angin (45).

“Akibatnya antrean pengisian BBM di SPBU mengular panjang sampai ke badan jalan lintas kendaraan umum,” ujarnya.

Hal tersebut bisa dilihat saat libur nasional Isra Mikraj dilanjut Minggu (14/3) seperti terjadi di Kota Berastagi, Kabanjahe, Tiga Binanga, Tiga Panah, dan Merek.

(DIK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi