Atasi Kesepian, Peternakan di Jerman Tawarkan Domba untuk Dipeluk

Atasi Kesepian, Peternakan di Jerman Tawarkan Domba untuk Dipeluk
Lexa Voss duduk di antara domba-domba di peternakannya, di Hattingen, Jerman, 11 Maret 2021 (REUTERS/WOLFGANG RATTAY)

Analisadaily.com, Hattingen - Salah satu peternakan di Jerman menawarkan alternatif untuk orang-orang yang merasa kehilangan karena kurangnya interaksi dengan sesama manusia akibat pandemi, dengan solusi yang tidak biasa, yakni kesempatan untuk memeluk domba.

“Kami punya domba luar biasa di sini yang sangat senang jika ada pengunjung,” kata Lexa Voss, yang menjalankan program pendidikan di sebuah peternakan dekat Hattingen di Jerman Barat untuk mendorong orang agar lebih dekat dengan hewan, dilansir dari Antara, mengutip Reuters, Senin (15/3).

“Saya mengizinkan orang untuk mengunjungi domba tanpa pengawasan, dan bersenang-senang bersama mereka di alam dan jauh dari masker dan jarak sosial,” kata dia.

Pengunjung harus membuat perjanjian sebelumnya, tetapi mereka bisa berinteraksi sedekat mungkin dengan domba-domba berbulu lebat. Tidak ada pungutan biaya untuk berinteraksi dengan domba meskipun pengunjung dimintai donasi untuk peternakan.

Therese Pfeffer menikmati interaksinya dengan binatang-binatang di peternakan.

“Saat ini kami menghindari berdekatan satu sama lain (dengan manusia). Kita selalu menjaga jarak,” katanya.

“Sejujurnya, saya selalu berjalan melewati padang rumput domba dan mereka selalu berlari menjauh. Dan domba di sini sangat berbeda. Ini menyenangkan.”

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi