213 Pegawai KAI Divre I Sumut Telah Divaksin Covid-19

213 Pegawai KAI Divre I Sumut Telah Divaksin Covid-19
Pegawai KAI Divre I Sumut divaksin Covid-19 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sebanyak 213 pegawai PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara telah menerima vaksin Covid-19 sampai 19 Maret 2021. Ke-213 pegawai yang terdiri dari tenaga kesehatan, pegawai operasional, frontliner, dan administrasi tersebut telah divaksin pada fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun yang diselenggarakan di lingkungan KAI.

“Vaksinasi Covid-19 tersebut selain dilakukan guna memberikan proteksi pada kepada pegawai KAI dan kepercayaan bagi pelanggan KAI, juga dilakukan dalam rangka mendorong percepatan program vaksinasi nasional dengan menargetkan penyuntikan satu juta vaksin per bulan,” kata Vice President PT KAI Divre I Sumatera Utara, Daniel Johannes Hutabarat, Jumat (19/3).

Saat ini, KAI telah mendaftarkan seluruh pegawai Divre I Sumut yang berjumlah 1.593 orang untuk divaksin. Dengan komunikasi yang baik antara KAI dan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan setempat dan pihak-pihak terkait lainnya, jumlah pegawai yang telah divaksin telah mencapai 13% dari total pegawai Divre I SU.

Jumlah tersebut akan terus meningkat secara bertahap menyesuaikan dengan waktu vaksinasi yang ditetapkan pemerintah. Atas komunikasi yang baik itu pula, KAI dipercaya untuk menyelenggarakan vaksinasi bagi para pegawai di stasiun pada beberapa kota seperti Tanjung Balai dan Kisaran.

“KAI berkomitmen mendukung program vaksinasi Covid-19 bagi pegawai KAI dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 pada moda transportasi kereta api,” tutup Daniel.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi