Lakalantas di Pahae, Pengendara Sepeda Motor Meninggal

Lakalantas di Pahae, Pengendara Sepeda Motor Meninggal
Truk yang terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sepeda motor di Jalinsum Desa Silangkitang, Kecamatan Pahae Jae, Tapanuli Utara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pahae Jae - Sebuah sepeda motor bertabrakan dengan truk colt diesel di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tarutung-Sipirok, tepatnya di KM 25-26 Dusun Sappilpil, Desa Silangkitang, Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (28/3).

Akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB itu, pengendara sepeda motor, Kristina Hutabarat (18), warga Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, meninggal di lokasi kejadian.

Informasi dari pihak kepolisian, laka lantas itu bermula ketika sepeda motor yang dikendarai Royani Pakpahan (16) dan Kristina Hutabarat (18) datang dari arah Tarutung menuju Sipirok.

Sedangkan truk colt diesel dengan nomor polisi BM 8786 LN yang dikemudikan Jampiter Hutagaol (43) datang dari arah Sipirok menuju Tarutung.

Setibanya di lokasi kejadian, sepeda motor korban tiba-tiba tergelincir ke sebelah kanan badan jalan hingga menabrak truk yang datang dari arah berlawanan.

Akibatnya, Kristina Hutabarat yang berada di boncengan terlempar ke kolong truk dan terlindas. Korban mengalami sejumlah luka serius sehingga meninggal di lokasi kejadian.

Sedangkan Royani Pakpahan (16) yang mengemudikan sepeda motor mengalami luka robek di dagu dan lecet di kedua kakinya sehingga harus masih perawatan di rumah sakit.

Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu W. Baringbing, mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan olah TKP. Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan.

"Korban meninggal dunia sudah kita serahkan kepada pihak keluarga," kata Baringbing, Senin (29/3).

(CAN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi