Luncurkan Aplikasi Super APP, Polres Taput Sosialisasi ke Siswa SMA/SMK

Luncurkan Aplikasi Super APP, Polres Taput Sosialisasi ke Siswa SMA/SMK
Sosialisasi aplikasi Super Aplikasi Pelayanan Polri (APP) Presisi di SMA HKBP Tarutung (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput) meluncurkan dan mensosialisaskan Aplikasi Super Aplikasi Pelayanan Polri (APP) Presisi kepada siswa SMA/SMK sederajat, Senin (14/8).

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resort Tapanuli Utara, Ipda Barencus Gultom, mengatakan Aplikasi Super APP presisi ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan secara online.

"Perlu kami sampaikan, dengan dibuatnya aplikasi ini, masyarakat akan lebih mudah mendapat pelayanan dari Polri tentang hal- hal penting yang dibutuhkan," ujar Barencus.

Disebutkan, adapun pelayanan Polri yang dimaksud meliputi pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan tilang.

"Kemudian pengaduan masyarakat (Dumas) dan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP)," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya Aplikasi Super APP ini, nantinya masyarakat dapat melalukan pengurusan secara online dengan hanya mengisi berkas persyaratan melalui Aplikasi tersebut.

"Jika sudah mengisi persyaratan di dalam Applikasi nantinya secara otomatis langsung tersambung ke link Polri," kata dia.

"Contohnya dalam pengurusan SIM. Nantinya masyarakat bisa hanya mengisi berkas peryaratan melalui !Aplikasi, dan nantinya tinggal dicetak di kantor Polisi," sambung Barencus.

Dia juga mengatakan, nantinya Aplikasi ini bisa Download melalui Handphone atau perangkat lainnya. Untuk itu dia mengatakan, saat itu seluruh Kepolisian Sektor (Polsek) juga melakukan sosialiasi terkait Aplikasi tersebut secara bersamaan kepada siswa SMA/SMK sederajat.

Dia juga menambahkan, sosialisasi Aplikasi Super APP ini akan terus digulirkan hingga masyarakat bisa memahami dan mengerti manfaat dari Aplikasi.

"Sosialisasi ini akan terus dilakukan secara berkesimbungan sampai masyarakat memahami bagaimana penggunaan dan manfaat dari Aplikasi ini," tutupnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi