FOTO: Peluncuran Buku Lapangan Merdeka Medan

FOTO: Peluncuran Buku Lapangan Merdeka Medan
Peluncuran Buku Lapangan Merdeka Medan di Medan Club, Jalan RA Kartini, Kota Medan, Kamis (1/4) (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - Koalisi Masyarakat Sipil Medan-Sumatera Utara berhasil menyusun dan menerbitkan sebuah buku tentang LAPANGAN MERDEKA MEDAN. Buku diluncurkan di Medan Club, Jalan RA Kartini, Kota Medan.

Buku ini memuat banyak cerita dan fakta tentang Ruang (Publik); Warisan Sejarah dan Budaya; Retrospektif Kota Medan; Bunga Rampai Pemikiran untuk menjadikan Indonesia utuh dalam rangkaian sejarahnya.

Buku cetak pertama ini menurut Miduk Hutabarat yang menghimpun segenap tulisan yang ada, mencatat perjalanan Tanah Lapang Merdeka Medan mulai 01 April 1909 awal pemerintahan Gemeente Medan sampai HUT 75 RI.

Naskah buku ini diarahkan antropolog senior H Usman Pelly bersama Burhan Batubara, Budi Agustono, Phil Ichwan Azhari, Meutia Fadila Fachruddin, Rita Margaretha Setianingsih. Buku ini memiliki sejumlah kontributor tulisan dari perorangan, wakil lembaga, wartawan dan sejumlah kontributor puisi.

Dijelaskan Miduk, disain buku ini menjadi artistik dengan sentuhan sketsa. Buku dengan ISBN 9-7862-3942-3209 berjudul "LAPANGAN MERDEKA MEDAN: RUANG (PUBLIK), WARISAN SEJARAH & BUDAYA" terbit 602 halaman dengan tampilan lanskap berukuran 24 cm x 17 cm.

Editor:  Reza Perdana

Baca Juga

Rekomendasi