Beri Rasa Aman, Polisi Siaga di Rumah Ibadah

Beri Rasa Aman, Polisi Siaga di Rumah Ibadah
Polisi siaga di rumah ibadah (Analisadaily/Fransius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Pematangsiantar - Personil Polres Pematangsiantar bersiaga di gereja. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang beribadah, Minggu (4/4).

Pantauan Analisadaily.com di Gereja HKI Resort Khusus Simarimbun, personel kepolisian tampak melakukan cek lokasi. Kemudian saat masyarakat memasuki gereja, polisi mengarahkan untuk cuci tangan dan menggunakan masker serta cek suhu tubuh.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengatakan, pengamanan dilakukan agar kehadiran Polri-TNI benar-benar dapat dirasakan masyarakat saat melaksanakan ibadah, dan merasa aman tanpa adanya gangguan.

"Langkah ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan mengantisipasi berbagai aksi teror," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, dalam pelaksanaan pengamanan seluruh personel jangan under estimade terhadap situasi saat ini, dan melaksanakan pengamanan dengan sesuai SOP, tetap siaga hingga pelaksanaan ibadah berakhir.

Untuk itu, diharapakan tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan pengamanan dan lakukan koordinasi dengan pemuda gereja, serta lakukan strelisasi sebelum dimulainya ibadah, dan tetap tingkatkan pengamanan mako.

"Jadikan pekerjaan ini sebagai ladang ibadah kita masing-masing," ucap Kapolres.

Pendeta Alberd Habeahan sangat berterimakasih kepada Kapolri, Kapolda, dan Jajaran Polres Pematangsiantar yang turun langsung melakukan pengamanan rumah ibadah.

"Kami merasa nyaman saat ibadah usai dilakukan pengamanan oleh personel Polres Pematangsiantar," sebut Alberd.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi