Pemko Siantar Terus Mendukung Aktivitas Olahraga

Pemko Siantar Terus Mendukung Aktivitas Olahraga
Penutupan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Junior-Youth Sumatera Utara di Jalan Kartini Bawah Kota Pematangsiantar, Sabtu (10/4). (Analisadaily/Fransius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Siantar - Pemerintah Kota Siantar akan terus mendukung kegiatan olahraga, termasuk tinju. Dia mengharapkan, melalui olahraga bisa dihasilkan bibit-bibit atlet yang mampu bertarung hingga ke kancah nasional dan Internasional.

"Mudah-mudahan Kejurda ini menjadi kebangkitan olahraga tinju, khususnya di Siantar. Serta bisa menghasilkan atlet tinju yang mampu bertarung hingga ke kancah nasional dan internasional, yang tentunya akan mengharumkan nama daerah, bangsa, dan negara," kata Wakil Wali Kota, Togar Sitorus diacara penutupan Kejuaraan Daerah Tinju Amatir Junior-Youth Sumatera Utara di Jalan Kartini Bawah Kota Pematangsiantar, Sabtu (10/4) malam.

Ketua Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina), Mayjen TNI Purn Komaruddin Simanjuntak SIP MSc juga mengaku bangga serta mengapresiasi Ketua Pertina Sumut dan Ketua Pertina Kota Pematangsiantar yang telah mampu menyelenggarakan Kejurda Tinju Amatir Junior-Youth.

"Saya berharap pertandingan tinju seperti ini terus ditingkatkan dan berkelanjutan di daerah-daerah di Sumatera Utara. Karena kegiatan ini akan menjaring generasi-generasi muda atlet tinju di Sumatera Utara," kata Mayjen Komaruddin.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Sumut, Romein Manalu mengatakan, Sumut akan mengirim wakilnya dari kegiatan Kejurda tersebut untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Parapat Kabupaten Simalungun, Juni 2021 .

Ketua Pertina Kota Pematangsiantar, Mayor CPM Binson Simbolon menjelaskan, Kejurda Tinju Amatir Junior-Youth Sumut telah berjalan dengan baik, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurutnya, kegiatan Kejurda tersebut bertujuan agar olahraga tinju di Kota Pematangsiantar bangkit kembali seperti di tahun 1980-1990-an. Saat itu, katanya, Kota Pematangsiantar banyak menghasilkan petinju yang disegani.

"Dengan Kejurda ini akan lahir atlet tinju dari Kota Pematangsiantar yang bisa diandalkan, baik di Kejurnas maupun di tingkat internasional," tukasnya.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi