Disebut Kesuksesannya Sebagai Keberuntungan, Ini Jawaban Zidane

Disebut Kesuksesannya Sebagai Keberuntungan, Ini Jawaban Zidane
Zinedine Zidane (Marca/EFE)

Analisadaily.com, Spanyol - Zinedine Zidane mengaku bukanlah ahli taktik yang buruk seperti yang dikatakan beberapa orang. Dia juga tidak berpikir sebagai pelatih terbaik di dunia, meskipun memenangkan banyak hal dalam setengah dekade terakhir.

"Apakah saya beruntung? Ya, berada di sini, di klub hebat ini," kata Zidane dalam konferensi pers ketika ditanya tentang para kritikus yang menempatkan kesuksesannya sebagai keberuntungan.

“Saya tidak berpikir saya adalah seorang pelatih malang. Saya juga bukan yang terbaik, pasti. Anda mungkin tidak selalu melakukan sesuatu dengan baik, tetapi yang terpenting adalah memiliki gairah. Kemudian hal itu bisa berjalan dengan baik atau buruk," ujarnya.

Kata dia, penting untuk memberi 100 persen setiap hari dan ia sudah melakukan itu, tetapi terutama para pemainnya.

"Saya ingin berbicara dengan media tentang sepakbola lebih dari yang kami lakukan, tetapi tampaknya ada lebih banyak minat pada hal-hal lain. Aku tahu kalian semua suka sepakbola juga," sambung Zidane dilansir dari Marca, Sabtu (17/4).

Zidane ditanya tentang masa depannya juga, tetapi tidak ingin membicarakannya dan malah ingin fokus pada pertandingan La Liga Santander hari Minggu melawan Getafe.

"Saya tidak melihat lebih jauh ke depan pada pertandingan besok. Kami fokus pada pekerjaan sehari-hari. Anda bisa memiliki kontrak empat atau lima tahun dan pergi besok. Atau sebaliknya. Anda bisa memiliki kontrak yang habis dan akhirnya bertahan. Kamu tidak tahu apa-apa. Saat kamu mengatakan ada kebutuhan untuk menyingkirkan Zidane di masa lalu, aku di sini," tuturnya.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam tiga bulan atau satu tahun. Saya di sini dan kami memiliki pertandingan besok. Kami telah menjalani pertandingan yang intens, tetapi kami tahu situasinya. Saya pikir para pemain sudah siap. Kami akan menghadapi pertandingan yang sangat menuntut secara fisik besok. Lawan menuntut banyak dari Anda secara fisik," paparnya.

Dia menambahkan, ada tiga poin dalam permainan dan skuat akan mencoba mengambilnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi