Vaksinasi Keluarga Besar PWI Sumut Sukses

Vaksinasi Keluarga Besar PWI Sumut Sukses
Vaksinasi terhadap seorang anggota PWI Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Gedung Parada Harahap PWI Sumut, Jalan Adinegoro No. 4 Medan, Selasa (20/4).

Vaksinasi yang berlangsung sejak pagi itu terlaksana sukses tanpa ada kendala terhadap peserta yang mendapat suntikan vaksin.

Ketua PWI Sumut, Hermansjah, didampingi Sekretaris Edward Thahir, Ketua Tim Vaksinasi yang juga Wakil Ketua Bidang Kesra PWI Sumut, Eddy Syahputra Sormin menjelaskan, dalam vaksinasi khusus kalangan wartawan tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Sumut menyiapkan kuota untuk 160 peserta.

Menurutnya dari kalangan PWI Sumut ada 91 peserta, selebihnya dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumut, DAAI TV, MNC TV, TVRI dan staf redaksi sejumlah media massa di Medan.

Di antara yang ikut vaksinasi terlihat Pemred Harian Analisa, Soffyan, yang secara khusus berkonsultasi dengan tim medis sebelum divaksin.

"Semangat peserta vaksinasi dari kalangan wartawan cukup tinggi. Mereka sudah hadir sejak pukul 08.00 WIB di Gedung PWI Sumut," kata Hermansjah.

Diawali dengan mengisi daftar hadir, mengisi riwayat dan identitas kesehatan masing-masing, peserta vaksin selanjutnya menanti giliran untuk disuntik vaksin diawali dengan pemeriksaan tekanan (tensi darah).

Kegiatan vaksinasi dibantu staf dipimpin dr. Adek bersama sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi tuntas jelang tengah hari.

Hermansjah menjelaskan program vaksinasi di kalangan anggota PWI Sumut sudah dirancang sejak tiga bulan yang lalu, namun baru terlaksana di awal Ramadan ini.

Vaksinasi di kalangan anggota PWI tidak hanya terlaksana di Sumatera Utara, tapi juga di seluruh Indonesia, dari mulai Aceh sampai Papua sebagai partisipasi jajaran wartawan dalam menyukseskan program vaksinasi.

(HERS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi