Area PLTA Batangtoru Longsor, Belasan Orang Tertimbun

Area PLTA Batangtoru Longsor, Belasan Orang Tertimbun
Ilustrasi (Pixabay/Gtaranu)

Analisadaily.com, Tapanuli Selatan - Curah hujan yang cukup tinggi membuat area pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru di kawasan Marancar, Kamis (29/4) malam, longsor.

Akibatnya, belasan orang, termsuk satu diantaranya Warga Negara Asing (WNA) hilang tertimbun tanah longsor. Informasi dihimpun, Jumat (30/4) pagi, saat ini sejumlah pihak sedang berupa mencari keberadaan belasan korban.

Sekda Tapsel, Parulian Nasution mengatakan, pagi ini pihaknya akan terjun kelokasi untuk melakukan evakuasi terhadap para korban.

"Pagi ini tim yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, masyarakat dan perusahaan akan langsung turun kelokasi kejadian," kata Parulian.

Camat Marancar, Supri Siregar menambahkan, tanah longsor yang menimbun belasan pekerja itu berasal tebing berketinggian sekitar 50 meter dan lebar 50 meter, berlokasi diarea Marancar.

Tanah yang longsor berupa tebing tinggi lebih kurang 50 meter dan lebarnya juga lebih kurang 50 meter. Sebagian material longsor jatuh ke dasar Sungai Batang Toru.

Humas PLTA Batangtoru, Lolinta juga membenarkan kejadian itu. Pihaknya masih menunggu kronologis kejadian sebenarnya

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi