BSI Sediakan Layanan Perbankan Bagi Mahkamah Konstitusi

BSI Sediakan Layanan Perbankan Bagi Mahkamah Konstitusi
Layanan perbankan disediakan BSI bagi Mahkamah Konstitusi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk menyediakan layanan perbankan untuk memudahkan transaksi keuangan di lingkungan Mahkamah Konstitusi. Nantinya, BSI menyediakan solusi perbankan dengan prinsip Syariah untuk memenuhi berbagai kebutuhan pegawai Mahkamah Konstitusi.

Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Fasilitas dan Jasa Perbankan syariah ini dilakukan oleh Direktur Utama BSI Hery Gunardi dan Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi M. Guntur Hamzah, serta disaksikan oleh Ketua MK Anwar Usman di Jakarta, Jumat (30/4).

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi mengatakan, pemenuhan layanan keuangan di lingkungan MK merupakan salah satu upaya BSI untuk mendukung kelancaran dan peningkatan kinerja MK dalam mengawal konstitusi.

“Kami berharap adanya kerjasama ini dapat memudahkan seluruh pegawai MK dalam melakukan berbagai transaksi keuangan serta dapat mendukung kelancaran tugas-tugas MK. BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan dan mengembangkan layanannya kepada seluruh masyarakat di Tanah Air,” kata Hery Gunardi.

Dalam kerja sama ini, pegawai MK dapat memanfaatkan produk-produk perbankan Syariah termasuk kemudahan fasilitas pembiayaan. Selain itu, BSI juga memfasilitasi pengelolaan keuangan MK melalui pemanfaatan layanan cash management.

MK dan BSI juga nantinya berkolaborasi untuk melakukan edukasi peningkatan pemahaman hak konstitusional warga negara di lingkungan Bank Syariah Indonesia.

“Keberadaan BSI ini mudah-mudahan dapat memberikan nilai tambah dan manfaat bagi MK dan seluruh pegawainya melalui produk dan layanan yang dimiliki BSI termasuk produk dan layanan digital,” ujar Hery Gunardi.

Pengembangan ekosistem digital baik produk dan fitur-fitur unggulan terus dilanjutkan oleh BSI, di mana dalam waktu dekat diharapkan kanal digital banking yakni BSI Mobile dapat dimanfaatkan nasabah dan masyarakat luas untuk mengakses pembiayaan.

BSI Mobile menghadirkan sederet solusi untuk mempermudah nasabah di antaranya fitur pembukaan rekening online; kemudahan transaksi bagi nasabah melalui fitur transfer, belanja online, transaksi QRIS, top up pulsa, beli token listrik, top up e-wallet, dan pembayaran sekolah. BSI Mobile juga memiliki fitur produk BSI Tabungan E-Mas dan juga Gadai Emas via Online.

BSI Mobile juga menyediakan fasilitas pembayaran Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF). Pada momentum Ramadan tahun ini, BSI juga tengah mensosialisasikan penggunaan QRIS kepada masyarakat sebagai salah satu instrumen pembayaran ZISWAF.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi