Penyebab Kematian Pangeran Philip Terungkap

Penyebab Kematian Pangeran Philip Terungkap
Pangeran Philip (Aceshowbiz/WENN/John Rainford)

Analisadaily.com, London - Penyebab resmi kematian Pangeran Philip telah terungkap, hampir sebulan setelah kematiannya. Menurut akta kematiannya, dia meninggal dunia karena "usia tua", tanpa kondisi medis lain yang diidentifikasi sebagai faktor penyebab kematiannya.

Meski kedengarannya membingungkan, "usia tua" dapat didaftarkan sebagai penyebab kematian bagi pasien berusia di atas 80 tahun yang kesehatannya secara bertahap menurun, seperti yang diamati dokter mereka, menurut The Telegraph yang memperoleh sertifikat kematian. Sertifikat kematian disertifikasi Sir Huw Thomas, yang mengepalai rumah tangga medis kerajaan.

Seperti diketahui publik, Duke of Edinburgh menderita sejumlah penyakit di tahun-tahun terakhirnya, termasuk penyakit jantung yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit pada bulan Februari. Dia menjalani prosedur untuk kondisi jantungnya pada 3 Maret dan keluar dari rumah sakit pada 16 Maret.

Sertifikat kematian juga mencantumkan pekerjaan pertama Pangeran Philip sebagai Perwira Angkatan Laut. Pekerjaan keduanya tercatat sebagai "suami dari Yang Mulia Ratu Elizabeth II, Yang Berdaulat."

Pangeran Philip meninggal pada 9 April pada usia 99 sebagai anggota laki-laki tertua dari keluarga kerajaan Inggris. Istana Buckingham mengatakan dalam sebuah pernyataan pada saat itu.

"Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor," kata menantu perempuannya, Sophie, Countess of Wessex, menggambarkan kematiannya dilansir dari Aceshowbiz, Rabu (5/5).

"Begitu lembut. Itu seperti seseorang memegang tangannya dan dia pergi," ujarnya.

Sang Ratu dilaporkan berada di samping tempat tidur suaminya ketika dia meninggal.

Suami Ratu Elizabeth II dimakamkan dalam pemakaman pribadi yang hanya dihadiri oleh anggota langsung keluarga kerajaan pada 17 April di Kapel St George, Kastil Windsor. Dia dimakamkan di Royal Vault di dalam St George's.

Setelah kematian Ratu, jenazahnya akan dipindahkan ke Kapel Memorial King George VI di dalam St George's, di mana mereka akan dimakamkan bersebelahan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi