Kasus Ditindaklanjuti, Tokoh Publik Diminta Memberi Contoh

Kasus Ditindaklanjuti, Tokoh Publik Diminta Memberi Contoh
Lionel Messi saat berlatih dengan rekan-rekan setimnya (Marca)

Analisadaily.com, Catalonia - Badan Kesehatan Masyarakat Catalonia membuka kasus Lionel Messi terkait pertemuan baru-baru ini saat dia menjadi tuan rumah dengan rekan setim dan anggota keluarga.

Ini akan diselidiki apakah pemain melanggar peraturan Covid-19 dalam menyelenggarakan barbekyu yang disebutkan di atas.

Menurut TV3, pemerintah Catalan telah menyerahkan kasus ini ke tangan Badan Kesehatan Masyarakat, meskipun penasihat kepresidenan, Mertixell Budo mengatakan, pertemuan dibatasi hingga enam orang.

Penjabat presiden, Pere Aragones juga menyampaikan, dari insiden ini ia meminta figur publik menjadi contoh yang baik, meskipun tes yang sering dilakukan semua pemain.

"Kami perlu melihat apakah perlu mengambil langkah lain. Ada proses yang ditetapkan untuk kasus seperti itu," kata Aragones dilansir dari Marca, Sabtu (8/5).

"Tapi kami ingin menghimbau semua orang, tidak hanya untuk mematuhi langkah-langkah tersebut. Orang dengan tanggung jawab publik harus melakukannya lebih intens karena mereka memberi contoh," pintanya.

Seluruh skuad Barcelona menjalani tes virus Corona tambahan pada hari Rabu setelah pertemuan dan semua tes menunjukkan hasil negatif.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi