Masyarakat Ikpos Antusias Laksanakan Khatam Alquran

Masyarakat Ikpos Antusias Laksanakan Khatam Alquran
Khatam Alquran (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Ratusan masyarakat Ikpos Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas, menggelar khatam Alquran di Masjid Nurul Ikhlas.

Pelaksanaan khatam Alquran ikali ini berbeda dengan Ramadan tahun lalu. Selain antusias dan semangat masyarakat yang luar biasa, terlebih para generasi muda, Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Nurul Ikhlas jauh hari telah menyiapkan hadiah bagi terbaik 1 hingga 10.

BKM Nurul Ikhlas juga menyiapkan hadiah dan bingkisan bagi siapa saja yang ikut Salat Tarawih dan tadarus Alquran.

Ketua BKM Nurul Ikhlas, Lukman Nasution mengatakan, merasa bersyukur dan mengucapkan terima kaaih atas antusias masyarakat dalam mengikuti tadarus hingga khatam Alquran.

"Ini menunjukkan secara perlahan aktivitas generasi muda mulai bergeser kepada hal positif," kata Lukman, Minggu (9/5).

Lukman menjelaskan, membina dan mengarahkan generasi muda ke arah yang positif tanggungjawab bersama. Termasuk membina moral generasi muda dan mengajari mereka membaca Alquran.

"Kita khawatir terjadi krisis moral, dan apa yang kita kakukan di bulan Ramadan ini bagian dari menangkal terjadinya krisis moral," kata Lukman.

Ketua panitia khatam Alquran, Wildan Habibi Harahap, mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat untuk kesuksesan kegiatan.

"Kesuksesan ini tidak terlepas dari kerja sama dan kekompakan kita semua, termasuk panitia lainnya," kata Wildan.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi