Istri Kadispora Sumut Meninggal Dunia Karena Pendarahan di Kepala

Istri Kadispora Sumut Meninggal Dunia Karena Pendarahan di Kepala
Ilustrasi (Pixabay)

Analisadaily.com, Medan - Pihak keluarga almarhumah Lucy Yanti Ardan Noor, istri Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut meninggal dunia karena adanya penyumbatan (pendarahan) di kepala.

“Ibu sudah mengidap cancer mammae (cancer payudara)sejak 2009, dan sudah dilakukan berbagai upaya penanganan secara medis. Bahkan sudah berulangkali dirujuk ke rumah sakit di Medan dan Penang, Malaysia,” ujar Ardan Noor Hasibuan, Selasa (18/5).

Katanya, mengutip penjelasan dokter yang merawat almarhumah, sejak beberapa bulan belakangan kondisinya menurun sampai pada puncaknya di pertengahan Maret, adanya cairan pada rongga pleura dan disertai perdarahan di kepala. Kemudian dirawat di RS Elisabeth dan dipindahkan ke RS Siloam.

Selanjutnya bulan Mei 2021, Lucy Yanti Ardan Noor mengalami koma tiga hari dan dirawat di RS Elisabeth Medan sampai pada akhirnya dirujuk ke RS Siloam.

“Pada tanggal 11 Mei ibu Lucy oleh dokter diperbolehkan untuk pulang, namun pada tanggal 15 Mei 2021 kondisi kesehatan ibu Lucy kembali menurun karena terdapat penyumbatan (pendarahan) di kepala,” ujar Ardan Noor mengklarifikasi berita yang beredar di media seputar meninggalnya Lucy Yanti Ardan Noor.

Jelang Subuh

Sebagaimana diberitakan, almarhumah Lucy Yanti Ardan Noor, istri Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut meninggal dunia, Selasa (18/5) pukul 04.37 WIB di RS Siloam.

Sebelum dimakamkan, almarhumah disalatkan di rumah sakit Siloam yang dihadiri Gubernur Sumut, Wakil Gubernur Sumut, Plt Kadis Kesehatan Sumut, Dispenda, dan juga sejumlah jajaran dari dinas pemuda dan keolahragaan Sumut.

(HERS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi