560 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di KNIA

560 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di KNIA
Personel Brimob Polda Sumut yang mengawal Vaksin Sinovac di kualanamu, Selasa (25/5) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Satuan Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara lakukan penjemputan dan pengawalan Vaksin Sinovac yang tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu Internasional, Selasa (25/5).

Personel Brimob bersenjata lengkap diturunkan untuk mengawal vaksin menuju gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemprov Sumut Jalan Prof. M.Yamin Nomor 41A Medan.

“Sebanyak 1 Koli dengan isi 560 Vial tiba di Terminal Cargo pada pukul 10.00 Wib dengan menggunakan pesawat Garuda GA-182 dan langsung bergerak menuju Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu dengan pengawalan ketat oleh personel Brimob,” kata Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono.

Setibanya, Vaksin Sinovac di Gudang Farmasi Dinkes Pemprov Sumut pada pukul 12.00 WIB langsung diterima oleh pembantu pengurus barang gudang farmasi Dinkes Pemprovsu, Hotma Naibaho dan Reza.

“Vaksin ini akan didata oleh Pihak Dinkes dan selanjutnya akan di distribusikan ke daerah-daerah yang akan menerima vaksinasi sesuai dengan instruksi oleh pemerintah pusat agar masyarakat mendapatkan vaksinasi sebagai anti body pencegahan Covid-19,” jelas Heriyono.

“Pengawalan tersebut juga dipimpin oleh Kanit 2 Subden Anti Teror Detasemen Gegana Iptu Kennedy Sitompul dan berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi