Hari Raya Waisak, Gegana Brimob Polda Sumut Sterilisasi Vihara Prioritas

Hari Raya Waisak, Gegana Brimob Polda Sumut Sterilisasi Vihara Prioritas
Gegana Brimob Polda Sumut sterilisasi vihara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Utara melakukan sterilisasi rumah ibadah vihara prioritas di Kota Medan dalam rangka Hari Raya Waisak 2021/2565 TB, Rabu (26/5).

Di beberapa vihara Kota Medan, personel Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melakukan sterilisasi dan meningkatkan keamanan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat beragama Budha pada saat beribadah.

Kasubden Jibom Detasemen Gegana AKP Daud Pelawi mengatakan bahwa sterilisasi yang dilakukan Gegana Brimob Polda Sumut ini menurunkan 2 tim untuk disebar di beberapa vihara di Kota Medan.

"Sejak pukul 06.30 WIB tadi kita (Brimob) telah melakukan sterilisasi di vihara di Medan," katanya.

"Sterilisasi di rumah ibadah vihara hari ini dalam rangka pengamanan Hari Raya Waisak, personel kita insert ke beberapa rumah ibadah seperti Maha Vihara Maitreya di Komplek Cemara Asri, Vihara Borobudur, Jalan Imam Bonjol, dan Vihara Setia Budi Jalan Irian Barat," sambung Daud.

Daud juga menuturkan, personel Gegana juga memberikan imbauan kepada pihak keamanan maupun penanggung jawab vihara apabila diadakannya ibadah, agar dalam pelaksanaan ibadah nantinya tetap mengedapankan protokol kesehatan.

"Untuk masyarakat yang beribadah tetap kita ingatkan selalu mengutamakan protokol kesehatan," tuturnya.

Daud menambahkan, usai kegiatan sterilisasi di beberapa vihara, dan selama jalannya pengecekan tidak ada ditemukan bahan atau barang yang berbahaya dan kondisi saat ini cukup aman dan kondusif.

"Walaupun kondisi aman dan kondusif, namun demikian pihaknya akan tetap memonitor situasi terhadap kenyamanan masyarakat dalam beribadah di Hari Waisak tahun ini," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi