Antonio Conte Berpisah dengan Inter Milan

Antonio Conte Berpisah dengan Inter Milan
Antonio Conte (Internet)

Analisadaily.com, Milan - Antonio Conte resmi berpisah dengan Inter Milan. Kabar mengejutkan ini diunumkan langsung okeh kubu Nerazzurri.

Inter memastikan Conte tidak akan lagi menemani Romelu Lukaku dkk musim depan. Pernyataan itu dikeluarkan La Beneamata di laman resminya, Kamis (27/5) dini hari WIB.

"FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak dengan pelatih Antonio Conte. Klub ingin berterima kasih kepada Antonio atas pekerjaan luar biasa yang telah dia lakukan, yang berpuncak pada pencapaian Scudetto kesembilan belas," isi pernyataan resmi Inter.

"Antonio Conte akan tetap selamanya dalam sejarah klub kami," pungkasnya.

Pernyataan tersebut sekaligus menjadi akhir kisah Conte bersama Inter yang sudah terjalin sejak 2019. Selama 2 musim di Giuseppe Meazza, Conte sukses memutus puasa gelar Si Ular dalam 9 tahun terakhir.

Conte memang santer diberitakan mau hengkang dari Inter seusai membawa timnya menjadijuara Liga Italia 2020/2021. Conte diklaim memiliki perbedaan pendapat dengan Steven Zhang selaku presiden Inter perihal masa depan La Beneamata.

Conte menginginkan tambahan dana untuk belanja pemain, tapi permintaan itu tak dikabulkan Zhang dengan alasan ekonomi. Inter diketahui memang sedang dilanda krisis finansial selama hampir setahun ini.

Zhang terpaksa memangkas gaji para pemain Inter sebesar 20 persen dan tak memberikan bonus juara Scudetto. Nerazzurri bahkan ingin melego beberapa penggawa intinya, demi bisa mendapatkan dana segar 100 juta euro untuk musim depan.

Conte dikabarkan menjadi salah satu incaran Real Madrid. Los Blancos diyakini tengah mencari calon pelatih baru menggantikan Zinedine Zidane.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi