Pengakuan Raphael Varane Pasca Kepergian Zidane

Pengakuan Raphael Varane Pasca Kepergian Zidane
Bek Real Madrid, Raphael Varane (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Real Madrid telah menjelaskan, bahwa Zinedine Zidane meninggalkan klub dengan caranya sendiri. Padahal ia masih memiliki sisa satu tahun di kontraknya, setelah musim berakhir dan tanpa trofi dia memilih mundur.

"Real Madrid mengumumkan Zidane memutuskan mengakhiri masa jabatannya saat ini sebagai pelatih kepala klub kami. Kami sekarang harus menghormati keputusannya dan mengucapkan terima kasih atas profesionalisme, dedikasi dan semangatnya selama bertahun-tahun dan apa artinya bagi Real Madrid," bunyi pernyataan resmi klub.

"Zidane adalah salah satu ikon hebat Real Madrid dan warisannya melampaui apa yang telah ia capai sebagai pelatih dan pemain di klub kami. Dia sadar bahwa dia mendapat tempat di hati para pendukung Real Madrid dan bahwa dia akan selalu memiliki rumah di Real Madrid," isi pernyataannya dilansir dari Marca, Jumat (28/5).

Kepergian Zidane pun mendapat tanggapan dari salah satu pemain yang saat ini sukses berkat asuhannya, yaitu Raphael Varane. Dia menilai, rekan senegaranya itu adalah sosok yang berpengaruh bagi hampir semua orang yang pernah bekerja dengannya di Real Madrid.

Kata dia, Zidane bertanggung jawab langsung karena membawanya ke ibu kota Spanyol dari Lens saat remaja. Kini setelah Zidane mengumumkan hengkang dari klub, Varane mengakui hal itu memicu perasaan aneh untuknya.

"Reaksi pertama saya atas kepergian Zidane adalah saya merasa bangga selama sepuluh tahun terakhir. Dia membawa saya dari Lens ke Real Madrid dan saya telah belajar banyak bersama dia," kata Varane.

“Dia adalah pelatih yang memiliki sisi manusiawi. Dia adalah sumber inspirasi, tidak hanya bagi saya tetapi bagi banyak pemain yang telah bertemu dengannya. Melihat dia pergi adalah hal yang aneh bagi saya dan bagi seluruh generasi pemain di Real Madrid," tuturnya.

Dia pun mengaku sangat senang bisa bekerja dengannya, dan akan menyenangkan hal itu terjadi lagi di masa depan.

"Dia adalah pelatih yang hebat dan manusia yang hebat," tegasnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi