Tuchel Senang Melihat Latihan Penalti Anak Asuhnya

Tuchel Senang Melihat Latihan Penalti Anak Asuhnya
Anak asuh Thomas Tuchel sedang latihan menjelang pertandingan final UEFA Champions League melawan Manchester City di Estadio Dragao, Minggu (30/5). (Twitter @ChampionsLeague)

Analisadaily.com, Porto - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sudah melakukan latihan penalti menjelang pertemuan melawan Manchester City di Estadio Dragao, Minggu (30/5) pukul 02.00 WIB.

Ia mengaku belum pernah melihat kualitas penalti latihan skuad dengan 20 pengambil mencetak gol. Ketika ditanya apakah kiper Chelsea, Edouard Mendy atau Kepa Arrizabalaga akan siap untuk jika dipanggil.

“Saya harap begitu. Kami selalu berlatih adu penalti saat kami menghadapi pertandingan yang memungkinkan bisa juga adu penalti. Bisakah kita mensimulasikan tekanan, kelelahan, kesempatan, bagaimana rasanya besok? Tidak, kita tidak bisa," kata Tuchel dilansir dari Sports Mole, Sabtu (29/5).

“Tapi tetap yakin kami bisa menjaga beberapa pola, dan tentang ritme, kebiasaan tertentu selama pertandingan. Dan sejujurnya, adu penalti sangat fantastis dalam hal kualitas dari para pengambil. Saya belum pernah melihat yang seperti ini, 20 penalti berturut-turut dan tidak ada kesalahan," ujarnya.

“Dan begitu, sangat kuat, sangat disukai, kami telah mengidentifikasi orang-orang yang harus mengambil penalti untuk kami, tapi saya tidak tahu siapa yang pada akhirnya akan berada di lapangan. Jadi kami harus sangat waspada, tapi kami siap dan jika kami pergi ke adu penalti kami pergi ke sana bersama-sama," tuturnya.

Chelsea akan berharap untuk pergi ke pertarungan hari Sabtu dengan City di Porto dengan catatan kesehatan yang bersih. Menjelang sesi latihan terakhir, Tuchel mengungkapkan Mendy siap beraksi setelah masalah tulang rusuk pulih, dan N'Golo Kante fit setelah cedera hamstring.

"Itu berita terbaik, kami tidak mengalami cedera dan semoga saja tetap seperti ini sampai setelah latihan," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi