Kante Tidak Berharap Masuk Nominasi Ballon d'Or

Kante Tidak Berharap Masuk Nominasi Ballon d'Or
N'Golo Kante dinobatkan sebagai Man of the Match pada final UEFA Champions League (Getty Images)

Analisadaily.com, London - N'Golo Kante mengabaikan tentang potensinya yang akan masuk nominasi Ballon d'Or tahun ini, menyusul kemenangan Chelsea atas Manchester City di final Liga Champions.

Pasukan Thomas Tuchel menang di Porto setelah satu-satunya gol Kai Havertz mengalahkan anak asuh Pep Guardiola di Estadio do Dragao.

Kante memberikan tampilan menawan di jantung lini tengah Chelsea dan dinobatkan sebagai Man of the Match untuk penampilannya yang memimpin.

Pemain internasional Perancis itu juga telah menjadi salah satu pemain kunci Chelsea musim ini dan dia sekarang dianggap sebagai pesaing awal untuk memenangkan Ballon d'Or akhir tahun ini.

"Luar biasa. Ini hasil dari banyak usaha, setelah mengalami banyak kesulitan selama musim. Penghargaan Man of the Match adalah nomor dua. Hal utama adalah pekerjaan seluruh kelompok," kata Kante pada RMC Sport.

"Itu adalah kebanggaan dan kegembiraan. Kami berjuang untuk lolos ke final. Hari ini, kami telah menderita, kami memiliki pahala," kata dia.

Ketika ditanya apakah dia berpotensi dinominasikan untuk Ballon d'Or tahun ini, Kante pun memberikan jawaban.

"Tidak, untuk saat ini kami menikmati Liga Champions, Euro segera, saya akan bergabung dengan tim Perancis dan saya berharap untuk memenangkannya," tegas Kante.

Sementara itu, Olivier Giroud memuji penampilan gemilang Kante di final.

"Dia besar sekali," kata Giroud.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi