Pengamat: Kante Berhak Mendapatkan Ballon d'Or

Pengamat: Kante Berhak Mendapatkan Ballon d'Or
N'Golo Kante mengangkat trofi UEFA Champions League (Marca/Reuters)

Analisadaily.com, London - Gelandang Chelsea, N'golo Kante pernah berada di urutan kedelapan dalam perebutan gelar Ballon d'Or pada tahun 2017, namun pada 2021 ia harus lebih tinggi dari daftar itu. Jika tidak, itu akan menjadi penghinaan terbesar bagi pria yang menjadi pemain paling penting selama perjalanan Chelsea meraih gelar Liga Champions 2020-2021.

Pemain berusia 30 tahun itu dinobatkan sebagai man of the match UEFA untuk leg pertama dan kedua semifinal serta di partai final. Itu luar biasa dan ketiga pencapaian ini pantas didapatkan.

"Dia memberikan pengaruh besar di sepertiga tengah lapangan baik dengan dan tanpa bola dan membentuk kemitraan yang sangat baik dengan Jorginho ," kata pengamat teknis UEFA John Peacock dan Patrick Vieira, setelah kemenangan atas Manchester City .

Hal serupa terjadi di kedua leg semifinal dengan Real Madrid, Kante menggabungkan tugas pertahanannya yang biasa dengan memimpin serangan balik melawan Los Blancos, menciptakan berbagai peluang bagi The Blues.

Menurut dia, pemain Perancis itu tampil luar biasa sejak Thomas Tuchel mengambil alih pada Januari, saat periode pertimbangan untuk Ballon d'Or 2021 seharusnya dimulai. Dia hampir tidak melakukan kesalahan sejak saat itu dan, lebih dari itu, dia telah melakukan begitu banyak hal yang benar. Sulit membayangkan Chelsea mengangkat Piala Eropa kedua mereka tanpa kehadiran Kante .

Pada titik ini, pertengahan 2021 dan dengan musim panas turnamen internasional yang masih akan datang, Kante harus menjadi pemimpin klub untuk penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

Lionel Messi telah menjadi dirinya yang luar biasa, Kylian Mbappe telah menjalani beberapa malam Liga Champions yang besar dan Robert Lewandowski masih mencetak gol, tetapi tidak ada orang lain di dunia yang dapat mengatakan bahwa mereka telah menjadi man of the match dalam tiga pertandingan paling penting musim UEFA ini.

Sementara Kante sudah menjadi bintang 2021, dia bisa menambah pencalonan Ballon d'Or musim panas ini di Kejuaraan Eropa. Perancis mungkin berada di grup maut, bersama dengan Portugal dan Jerman, tetapi mereka adalah juara bertahan dunia. Terima kasih, sebagian besar, kepada sang gelandang dan diperkirakan akan melaju jauh di turnamen.

Jika Kante adalah kunci keberhasilan Perancis di Euro 2020, maka kasusnya untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia akan semakin kuat. Jika Les Bleus memenangkan turnamen dan jika Kante adalah pemain kunci untuk Didier Deschamps, maka itu adalah kunci.

Ditanya tentang peluangnya untuk memenangkannya setelah kemenangan final Liga Champions, Kante mengecilkan pembicaraan tentang Ballon d'Or.

"Tidak, untuk saat ini kami menikmati Liga Champions dan kemudian Euro segera," kata Kante.

Posisinya juga tidak membantu, karena gelandang tidak mencetak gol yang menjadi berita utama dan perhatian beberapa pemilih Ballon d'Or. Luka Modric mungkin memenangkannya dari lini tengah pada 2018, tetapi satu-satunya gelandang sejati lainnya yang menang di abad ke-21 adalah Pavel Nedved pada 2003 dan Kaka pada 2007.

Jalan masih panjang, karena kita baru setengah jalan melalui 2021. Tapi, sekarang pada 30 Mei, N'Golo Kante telah menjadi pemain terbaik 2021.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi