Zidane Mengundurkan Diri Karena Kurangnya Kepercayaan Klub

Zidane Mengundurkan Diri Karena Kurangnya Kepercayaan Klub
Zinedine Zidane (Reuters/Susana Vera)

Analisadaily.com, Spanyol - Zinedine Zidane mengatakan alasannya mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid, karena hierarki klub tidak cukup percaya padanya untuk membangun kembali skuad yang menua.

Zidane, yang kembali ke Real untuk kedua kalinya sebagai pelatih pada Maret 2019, memenangkan dua gelar La Liga dan tiga mahkota Liga Champions selama dua tugasnya sebagai pelatih.

Namun, ia mengundurkan diri pekan lalu setelah Real mengalami musim tanpa trofi pertama mereka dalam 11 tahun, finis kedua di La Liga, tersingkir dari semifinal Liga Champions dan menderita di Copa del Rey setelah gagal melewati babak 32 melawan klub divisi 3, Alcoyano.

Dalam surat terbuka yang dimuat di harian olahraga AS, Zidane mengatakan, pertama kali keluar sebagai pelatih pada 2018 karena merasa tim membutuhkan pendekatan baru untuk tetap berada di level tertinggi setelah menikmati begitu banyak kesuksesan.

"Saat ini, segalanya berbeda. Saya pergi karena saya merasa klub tidak lagi memiliki kepercayaan pada saya yang saya butuhkan, atau dukungan untuk membangun sesuatu dalam jangka menengah atau panjang," tutur Zidane dilansir dari Marca, Senin (31/5).

Zidane juga menyatakan, hubungannya dengan presiden klub telah berubah dalam beberapa pekan terakhir, dan mengecam serangkaian kebocoran dan cerita tentang masa depannya yang datang dari dalam Real.

"Saya ingin hubungan saya dengan klub dan presiden selama beberapa bulan terakhir sedikit berbeda dengan pelatih lain. Saya tidak meminta hak istimewa, tentu saja tidak, hanya sedikit lebih mengingat," ujarnya.

"Sangat menyakitkan bagi saya ketika saya membaca di media, setelah kekalahan, bahwa saya akan dipecat jika saya tidak memenangkan pertandingan berikutnya. Itu menyakiti saya dan seluruh tim karena pesan yang sengaja dibocorkan ke media berdampak negatif pada skuad, mereka menciptakan keraguan dan kesalahpahaman," tambah Zidane.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi