Daihatsu Rocky Mulai Mengaspal di Medan

Daihatsu Rocky Mulai Mengaspal di Medan
Daihatsu Rocky (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - Daihatsu Rocky secara resmi diperkenalkan secara virtual di Indonesia pada 30 April 2021. Saat ini, resmi mengaspal di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Selain Medan, Daihatsu Rocky juga diperkenalkan secara setentak di Padang, Jambi, Lampung, Palembang, dan Pekanbaru.

Regional Head Sumatera, Astra International, Edy Susanto mengatakan, Daihatsu Rocky merupakan mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang dengan desain stylish dan modern, yang sangat cocok serta nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan.

“Nama Rocky dipilih karen menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat,” kata Edy di Medan, Kamis (3/6).

Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

“Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi ke-5 dari Daihatsu dan Toyota,” sebut Edy.

Diterangkannya, seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia.

Pada sisi eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED headlamp, auto retractable mirror dan key free. Di bagian interior, dashboard Rocky didesain seperti cockpityang memberikan kesan modern.

“Untuk meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi full digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai style dan selera,” terangnya.

Performa dan Akselerasi

Launching Daihatsu Rocky di Medan (Analisadaily.com/Reza Perdana)
Hadir perdana dengan mesin 1.0L disertai teknologi turbocharger, Daihatsu Rocky memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

Mesin 1.0L ini juga dilengkapi teknologi CVT terbaru Daihatsu, dual mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara nyaman, bertenaga, sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Koordinator After Sales Sumatera, Raja Purba menambahkan, dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).

“Rocky 1.0L memiliki 5 varian, tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia. Harga OTR Medan per 1 Juni 2021 mulai Rp 226,800,000 sampai Rp 249,600,000,” terangnya.

Pengembangan Dunia Otomotif

Daihatsu Rocky (Analisadaily.com/Reza Perdana)
Owner IMS Organizer, Indra Yones menuturkan, gelaran launching Daihatsu Rocky di Medan menjadi prioritas dalam pengembangan dunia otomotif di Sumut, khususnya Medan.

"Kami selalu memberikan yang terbaik pada tiap-tiap pagelaran launching yang sudah bekerja sama dengan kami, dan kami optimis launching kali ini menambah penjualan," tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi