Inalum dan Pelindo 1 Laksanakan Pengapalan Perdana Ekspor Produk UMKM

Inalum dan Pelindo 1 Laksanakan Pengapalan Perdana Ekspor Produk UMKM
Pengapalan perdana ekspor produk UMKM Kabupaten Batubara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kuala Tanjung - Inalum bersama Pelindo 1 dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara laksanakan seremoni pengapalan perdana ekspor produk pengusaha UMKM di Dermaga C Pelabuhan Kuala Tanjung.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Pelaksana Inalum, Sophia Isabella Wattimena, menjelaskan latar belakang diselenggarakannya kegiatan ini.

“Inalum selaku BUMN berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan perekonomian UMKM di Kabupaten Batubara, merupakan suatu kebanggaan bagi kami menjalin sinergi dengan Pelindo 1 dan Pemkab Batubara untuk memberikan nilai tambah dalam hal pemanfaatan Dermaga C untuk ekspor produk UMKM,” kata Sophia, Sabtu (5/6).

Sophia juga berharap kedepannya UMKM Kabupaten Batubara dapat semakin berkembang.

“Harapannya UMKM Kabupaten Batubara dapat semakin maju dan dikenal hingga luar negeri,” ujar Sophia.

Direktur Utama PT Prima Multi Terminal, Rudi Susanto, selaku anak perusahaan Pelindo 1, menyampaikan, ekspor ini diharapkan dapat dilakukan secara kesinambungan.

“Sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional, Pelabuhan Kuala Tanjung diharapkan dapat terus membantu Ekspor UMKM Kabupaten Batubara, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” terang Rudi.

Bupati Batubara, Zahir, dalam sambutannya menyampaikan cita-citanya terhadap UMKM di Kabupaten Batubara.

“Semoga UMKM Kabupaten Batubara dapat semakin maju dan dapat tetap bertahan di tengah pandemi. Tugas kita memang di tengah pandemi ini cukup berat untuk mempertahankan roda perekonomian sekaligus menekan penyebaran Covid-19, namun dengan dukungan dari seluruh pihak termasuk Inalum dan Pelindo 1 kita pasti bisa,” jelas Zahir.

(HERS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi