Courtois Yakin 100 Persen Eden Hazard Bertahan

Courtois Yakin 100 Persen Eden Hazard Bertahan
Thibaut Courtois dan Eden Hazard (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Masa depan Eden Hazard tetap menjadi perbincangan hingga saatbini, tetapi Thibaut Courtois menegaskan, striker itu tidak akan kemana-mana dan akan tinggal di Real Madrid setelah musim panas ini.

Dilansir dari Marca, Minggu (6/6), klub telah menempatkan dia di pasar, meskipun rekan setimnya untuk klub dan negara tidak ragu tentang di mana Hazard akan bermain sepak bola pada 2021-2022.

"Saya 100 persen yakin dia akan bertahan, dia tidak ingin pergi," kata kiper itu dalam wawancara dengan Le Soir dan Sudpresse.

Kata dia, hanya pers Madrid yang menulis tentang keinginan untuk pergi. Dia ingin melanjutkan, bermain bebas cedera dan memenangkan gelar.

Di Real Madrid, selalu ada kritik sepanjang waktu dan untuk semua orang. Gareth Bale dikritik, tetapi dia memenangkan Liga Champions dan mencetak dua gol di final di Kiev.

“Kita semua tahu di Madrid ada tekanan dan kritik dari pers dan fans, tapi Eden bisa mengatasinya. Saya cukup mengenalnya untuk bisa mengatakannya, dia masih bisa mengubah segalanya," tegasnya.

"Sayang sekali melihatnya bermasalah, saya sudah mengenalnya sejak lama dan kami telah berbicara banyak tentang membayangkan bermain bersama untuk Real Madrid," sambungnya.

Menurut Courtois, dia masih ingin menjadi pemain penting bagi Real Madrid dan memenangkan gelar, musim ini dia banyak bekerja di gym dan dia dalam kondisi yang baik.

Secara fisik, dia lebih kuat dari sebelumnya, dalam latihan dia terlihat sangat bagus, seperti sebelumnya dengan tim nasional atau di Chelsea.

“Jika dia bisa bermain sedikit melawan Kroasia dan menjadi penting di Euro, itu akan bagus untuk tim nasional, tetapi juga untuk dia dan Real Madrid musim depan," tuturnya.

Mantan kiper Atletico Madrid itu juga menilai kampanye yang membuat Real Madrid tidak memiliki trofi, dengan mantan klubnya mengangkat trofi La Liga Santander.

“Di liga, lebih banyak Atletico bisa kalah daripada kami bisa memenangkannya, mereka unggul untuk waktu yang lama. Ada beberapa keputusan wasit yang aneh yang membuat kami menang," ucapnya.

“Jelas, kami kecewa tidak memenangkan apa pun, tetapi itulah sepak bola. Paruh kedua musim ini sangat bagus, kami tampil di pertandingan besar, melawan tim lain ketika kami gagal," kata dia lagi.

“Di Liga Champions, sangat disayangkan kalah di semifinal melawan Chelsea. Kami memiliki beberapa cedera dan kasus Covid-19, tetapi Anda harus mengakui bahwa Chelsea lebih kuat dari kami di leg kedua. Dan kemudian mereka menang, yang menunjukkan level mereka sejak Tuchel tiba," akunya.

Courtois melihat kedua mantan timnya mengangkat trofi utama musim ini, dan akan berharap untuk menebus kesalahan untuk Belgia di Kejuaraan Eropa musim panas ini.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi